Cuanki Irama, Rasanya Menggoyang Lidah

0
152

Destinasi Bandung-Cuanki Irama, Rasanya Menggoyang Lidah. Apakah anda mengenal kuliner yang popular dan hampir ada di setiap penjuru Kota Bandung? Atau bahkan pernah mencicipinya. Kuliner ini banyak di gandrungi oleh masyarakat Kota Bandung dari mulai anak kecil, hingga Orang Tua.

Cuanki Irama / Destinasi Bandung

Makanan ini dijajakan oleh si penjual dengan cara berkeliling menggunakan pikulan dan kentongan kayu, apakah mulai terbayang oleh anda? Jika kalian warga Kota Kembang atau Jawa Barat pasti akan langsung mengetahuinya, makanan yang ini sangat khas dengan Kota Bandung, apalagi kalau bukan Cuanki.

Cuanki Irama / Destinasi Bandung

Kali ini kita akan membahas salah satu Cuanki terbaik yang ada di Kota Bandung. Yap Cuanki Irama, mungkin anda akan langsung berpikir bahwa Cuanki ini miliknya sang raja dangdut Rhoma Irama. Nama cuanki Irama merupakan nama keturunan dari kakek sang pemilik yang sebelumnya menjual kuliner dengan memakai kata Irama juga dibelakangnya yaitu Sate Gule Irama. Selain Cuanki nya yang lezat, tentunya akan menggoyang lidah kita.

Cuanki Irama / Destinasi Bandung

Mengapa demikian? Karena Cuanki Irama ini memiliki perbedaan dibandingkan dengan cuanki-cuanki lain yang ada di Kota Kembang, Pasalnya di tempat ini ada tingkatan level pedas yang ditawarkan.

Cuanki Irama / Destinasi Bandung

Mulai dari level 1 sampai 3. Walaupun ada beberapa level pada Cuanki Irama ini, tapi anda jangan Khawatir, Karen harganya tetap sama ko hanya Rp 11.000 saja perporsi yang terdiri dari Siomay, Tahu Putih, Tahu Goreng, Bakso dua biji, dan juga pangsit.

Keunggulan Cuanki ini tidak diragukan lagi, dikarenakan bahan bakunya menggunakan ikan tenggiri asli, dan tidak lupa dengan Kuahnya yang sangat khas dan terasa akan rempah-rempahnya. Selain itu keunggulan lainnya adalah komposisi Cuanki Irama ini dibuat langsung oleh sang Ownernya, dan tentunya proses pembuatan itu pada hari yang sama saat akan berjualan. Ini membuktikan Cuanki Irama ini memiliki rasa khas tersendiri.

Cuanki Irama / Destinasi Bandung.

Selain Cuanki, di tempat ini menjual juga Es Campur Irama. Sudah makan pedas langsung mencicipi segarnya Es Campur betapa nikmatnya, Es Campur Irama ini percis berada samping Roda Cuanki Irama, Komposisi Es Campur Irama ini terdiri dari Pacar China yang dibuat langsung oleh sang pemiliknya, ada Alupkat, Kolang Kaling, Kelapa, Susu Kental, dan Cairan Gula putih.

Minuman ini hanya dibanderol Rp 10.000 saja per mangkuk
Cuanki Irama mempunyai rasa yang berbeda dengan cuanki lain pada umumnya, terbukti banyak pencinta kuliner yang berburu ke tempat ini, tidak hanya warga Bandung , bahkan luar Bandung pun banyak berdatangan ke tempat ini, apalagi pada saat Weekend.

Cuanki Irama dan Es Campur Irama mulai beroperasi pukul 10.00-20.00 WIB, dari hari Senin hingga Sabtu, sedangkan hari Minggu libur. Lokasi Cuanki Irama ini berada di Taman Abo Jl. Sukajadi atau tepat di depan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, dan tepat di sebrang Jalan Cibarengkok, Sukajadi. Cuanki Irama mempunyai perbedaan di bandingkan Cuanki lainnya, Karena Cuanki ini tidak dipanggul seperti Cuanki Lainnya, melainkan Cuanki Irama ini memiliki tempat sendiri walaupun hanya semi permanen.

Selain Cuanki Irama dan Es Campur Irama, ternyata ada juga Mie Ayam Irama. Namun mie ayam ini mempunyai lokasi yang berbeda. Mie Ayam Irama berada di Jalan Dago Sebelah 303 (Indomart) dengan harga mulai dari Rp 17.000 dan tentunya dengan tingkat kepedasan dari mulai level 1 sampai 10.

Cuanki Irama, Es Campur Irama dan Mie Ayam Irama sering dijadikan kepercayaan di acara Syukuran, Hajatan, atau bahkan di acara perusahaan. Jadi jika ingin memesan Cuankie Irama, Es Campur Irama, bahkan Mie Ayam Irama dalam partai banyak bisa langsung menghubungi pemiliknya di Nomer 0812 1460 1222, 0812 1460 1212, BBM 5E9E2135, atau bisa kepoin di Instagramnya @cuanki.irama1960.

Comments

Komentar Disini