Curug Batu Templek, Destinasi Wisata Baru di Bandung Timur

0
2538
Curug batu templek / destinasi bandung

Destinasi Bandung -Bandung merupakan salah satu tujuan destinasi wisata favorit di Jawa Barat, terutama wisata kuliner dan tempat wisata alam yang terbuka. Setelah Tebing Keraton yang sempat ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri, kini ada destinasi wisata yang mulai banyak di kunjungi di daerah Bandung Timur yaitu Curug Batu Templek.

Curug batu templek / destinasi bandung
Curug batu templek / destinasi bandung

Curug ini tempatnya sangat nyaman, tenang dan pemandangannya yang indah, cocok bagi anda yang ingin berpetualang dengan tidak jauh dari pusat kota Bandung,ditambah dengan biayanya yang murah.

Curug batu templek / destinasi bandung
Curug batu templek / destinasi bandung

Curug Batu Templek terletak dikampung Cisanggarung, desa Cikadung , kecamatan Cimenyan kabupaten bandung. Curug ini baru dibuka untuk umum sejak 5 bulan yang lalu. Berawal dari ramainya perbincangan curug ini dimedia sosial, ditambah dengan diliput oleh beberapa media, kini tempat ini mulai ramai dikunjungi, baik dari kota Bandung maupun Luar Bandung.

Curug batu templek / destinasi bandung
Curug batu templek / destinasi bandung

Sebenarnya nama asli curug templek ini ialah curug cisanggarung yaitu nama kampung tempat lokasi curug ini. Dinamakan curug batu templek, karena banyaknya penambang batu templek atau batu alam yang dimanfaatkan untuk material bangunan.

Curug templek ini memiliki ketingian 54 meter, pengunjung yang datang ke tempat ini tidak hanya sekedar menikmati keindahanya nya saja, karena disekitar curug ini terdapat tebing-tebing tinggi yang dapat digunakan untuk olah raga panjat tebing, bagi pengunjung yang berminat.

Akses untuk menuju curug batu templek dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1jam dari kota bandung , perjalanan cukup mudah, bisa melalui daerah ujung berung atau dari arah Cicaheum tepatnya dari Lembaga Pemasayarakatan (LP) Sukamiskin ada jalan lurus terus keatas sampai kampung cisanggarung kecamatan cimenyan, kabupaten bandung.

Fasiltas yang tersedia disini yaitu warung, toilet, tempat sholat saung untuk beristirahat dan kolam ikan.
Biaya masuk kecurug batu templek, pengunjung hanya dikenakan bayar parkir motor sebesar Rp.5000. Cukup terjangkau untuk anda yang ingin berkunjung.
Anda penasaran..cobain kunjungi tempat ini..

Comments

Komentar Disini