Curug Malela Niagara Mininya Bandung Barat

0
230

Destinasi Bandung-Curug Malela Niagara Mininya Bandung Barat. Ingin menikmati air terjun yang masih alami dengan bentang alam yang memesona ?. Sepertinya Anda wajib untuk mengunjungi Curug Malela.

Curug Malela / Destinasibandung

Terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga Gununghalu Kabupaten Bandung Barat, air terjun itu meluncur deras dari ketinggian 60 meter. Menariknya tidak hanya satu kucuran curug yang mengalir, melainkan lima sekaligus.

Curug Malela / Destinasibandung

Saking lebarnya dan debit airnya yang besar, Curug Malela suka disandingkan dengan Air Terjun Niagara yang ada di benua Amerika, maka tidak salah apabila curug Malela di sebut Niagara mininya Jawa Barat.

Curug Malela / Destinasibandung

Air Curug Malela bersumber dari hulu sungai bagian Utara Gunung Kendeng.

Curug Malela / Destinasibandung

Untuk mencapai curug ini, Anda perlu berkendara sekitar tiga jam dari pusat kota Bandung. Sejauh mata memandang ditemani hamparan bukit hijau yang menyegarkan mata. Pastikan punya energi yang cukup untuk melalui rintangan fisik tersebut.

Curug Malela / Destinasibandung

Dari pusat kota Bandung Anda bisa melalui Cimahi > Batujajar >Cihampelas > Cililin > Sindang Kerta > Gunung Halu > Curug Malela.

Curug Malela / Destinasibandung

Bagi Anda yang pernah kesini sebelum tahun 2017 pasti kapok karena jalannya yang sangat rusak dan tidak bersahabat apa lagi saat musim hujan , tapi saat ini akses jalan menuju kesini sudah mulus karena sudah diaspal sampai Curug malela

Curug Malela / Destinasibandung

Tempat ini sangat keren dan cocok untuk berlibur bersama keluarga ataupun bersama teman.

Untuk tiket masuknya Rp.10.000 per orang dan untuk parkir motor Rp. 2000.

Untuk akses jalan dari parkiran ke air terjun sudah ada jalan setapak tapi buat Anda yang tidak ingin berjalan kaki turun keair terjun terdapat ojeg untuk mengantarkan wisatawan langsung di depan Curug Malela. (Richard Eben)

Comments

Komentar Disini