Datang Yuk ke Festival Kuliner KRAFT di Bandung 7-8 September

0
161

Destinasi Bandung-Datang Yuk ke Festival Kuliner KRAFT di Bandung 7-8 September. Popularitas makanan olahan keju di Indonesia semakin meningkat, yang terlihat dari tren menu perpaduan keju yang kian marak. Bahkan, perpaduannya dengan olahan makanan atau minuman seakan menjadi tren kuliner yang tidak ada habisnya. Menyadari hal tersebut, sebagai pemimpin pasar keju cheddar olahan di Indonesia sekaligus salah satu produk unggulan Mondelez Indonesia, Keju KRAFT ingin ikut berperan aktif dalam memperkaya cita rasa kuliner Indonesia yang kali ini diwujudkan melalui ragam kreasi kuliner perpaduan keju KRAFT dan kuliner Nusantara.

Chef Degan Septoadji menjelaskan, keju merupakan makanan berbahan dasar susu yang sangat digemari di berbagai belahan dunia. Meskipun bukan berasal dari Indonesia, ragam jenis panganan olahan keju kerap dianggap cocok dengan selera lidah orang Indonesia. “Aplikasi keju dalam kuliner Nusantara dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti dijadikan topping, isian, dilelehkan, ataupun dicampurkan ke dalam masakan atau adonan, baik untuk hidangan utama, kudapan, kue maupun minuman,” jelas Chef Degan.

Rasa keju yang sebenarnya adalah rasa gurih yang khas. Rasa tersebut merupakan hasil fermentasi susu yang diolah menjadi cheddar sebagai bahan baku utama dalam pembuatan keju. Karakteristik rasa keju yang khas membuatnya mampu menambah cita rasa pada berbagai jenis makanan dan menjadikannya lebih istimewa.

Hal yang perlu diingat sebelum memadukan keju dan kuliner Nusantara yaitu memilih keju yang memiliki rasa yang sebenarnya, sehingga perpaduan rasa keju dan rasa asli bumbu rempah masakan khas Nusantara dapat berbaur dengan sempurna tanpa mengubah rasa aslinya. “Keju KRAFT memiliki rasa gurih keju yang khas dengan perpaduan komposisi cheddar dan susu yang pas, menjadikannya memiliki rasa keju yang sebenarnya dengan tekstur lembutnya dan rasa gurih yang lebih terasa,” kata Chef Degan.

Paduan rasa yang lebih cocok untuk perpaduan keju adalah kombinasi rasa asin dan manis, hindari rasa yang pahit. Jika ingin dikombinasikan dengan sayuran, cari jenis sayuran yang memiliki rasa netral, seperti brokoli, kembang kol, atau kentang. Hindari sayuran yang pahit seperti pare, leunca, atau daun pepaya. “Jika ingin yang lebih menantang, perpaduan keju juga bisa dilakukan dengan makanan yang memiliki rasa kuat, seperti rendang. Perpaduan bisa dilakukan dengan cara rendang dipotong kecil-kecil lalu ditaburi keju,” tambah Chef Degan.

Yelly Erawan selaku Senior Brand Manager KRAFT menjelaskan, perpaduan istimewa tersebut akan dihadirkan secara langsung di hadapan masyarakat pada acara Festival Kuliner KRAFT bertema “Beragam Rasa Satu Keju” yang akan berlangsung selama dua hari pada 7-8 September 2019 di Jl. Majapahit, Gasibu, Bandung. “Melalui festival ini kami berharap dapat memberi inspirasi bagi masyarakat untuk terus memperkaya kuliner Indonesia,” jelas Yelly Erawan.

Festival Kuliner KRAFT merupakan ajang festival kuliner pertama yang menjadikan perpaduan keju dan kuliner Nusantara sebagai konsep utama acara. Pada festival ini pengunjung dapat merasakan langsung sajian menggugah selera, perpaduan istimewa keju KRAFT dan kuliner Nusantara. Festival ini akan menghadirkan ratusan jenis jajanan keju dari para pedagang kuliner Indonesia mulai dari hidangan utama, kudapan, hingga aneka jenis minuman.

Tema “Beragam Rasa Satu Keju” disematkan dalam penyelenggaraan festival ini, dengan semangat untuk menginspirasi masyarakat dalam memperkaya cita rasa khas kuliner Nusantara melalui perpaduan keju. “Festival Kuliner KRAFT ini juga berfungsi sebagai bentuk apresiasi sekaligus wadah kreatif bagi para pedagang kuliner Indonesia untuk menyajikan ragam kreasi kuliner keju Nusantara.”, jelas Yelly. Apresiasi tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk kolaborasi antara KRAFT dengan para pedagang kuliner Indonesia, khususnya kelas kecil dan menengah untuk memecahkan Rekor MURI pada kategori ‘Sajian Terbanyak Berbahan Keju’.

“Pemecahan Rekor MURI ini diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi semua pedagang kuliner Indonesia untuk terus berkreasi dan mengembangkan usahanya, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian Indonesia,” tutup Yelly.

Comments

Komentar Disini