de Braga by ARTOTEL Gelar Pameran Seni “The Other Hemisphere”

0
59

Destinasi Bandung-de Braga by ARTOTEL Gelar Pameran Seni “The Other Hemisphere”. de Braga by ARTOTEL merupakan salah satu Curated Collection Hotel yang menyelengarakan pameran seni pertamanya yaitu “The Other Hemisphere”. de Braga by ARTOTEL merupakan satu-satunya hotel yang memberikan ruang bagi para pelaku seni. Karya tersebut merupakan hasil dari seniman lokal Kota Bandung bernama Restu Taufik Akbar. Pameran Seni “The Other Hemisphere” digelar pada tanggal 10 Oktober hingga 28 Oktober 2018 di ARTSPACE, lantai 2 de Braga by ARTOTEL.

Karya seni dari Restu mengingatkan kita pada pemandangan dengan semak-semak, tanaman dan dedaunan yang memberikan kesan berbeda dan tidak dapat dikenali. Lukisan dari Restu merupakan hasil abstraksi dari pengalaman pribadi ketika mendaki gunung.

“Yang saya rasakan (ketika menaiki gunung) adalah pengalaman estetis, bukan visual” Tutur Restu.

Restu menggunakan media stainless dan kaca dengan cat mobil, cat besi dan cat kaca agar terlukis lebih alami. Restu menegaskan bahwa lukisan – lukisan yang Ia buat tidak menggunakan teori warna sehingga lukisannya sangat berbeda dengan lukisan pada umumnya.

de Braga by ARTOTEL hadir sebagai hotel yang memadukan seni kontemporer dan terinspirasi oleh karakter botani khas perkebunan teh di Bandung. de Braga by ARTOTEL menjadikan gelaran pameran seni sebagai agenda setiap bulan dengan menampilkan berbagai karya hasil seniman asli Indonesia. (Sheilla Azhar)

Comments

Komentar Disini