Di Usia ke 15 Bober Cafe Konsisten Berikan Wadah Untuk Komunitas

0
23

Destinasi Bandung-Berawal dari outlet yang hanya menjual menu mie instant dan minuman ringan saja Bober Cafe yang kini genap berusia 15 tahun tetap eksis menjadi tempat nongkrong dan kulineran warga Bandung.

Bober Cafe dari awal memang menjadi tempat berkumpulnya banyak komunitas dari mulai standup comedy, komunitas musik, pecinta tim sepak bola, sampai dengan komunitas kajian religi.

“Berbagai macam komunitas kami rangkul untuk menjadikan Bober Cafe sebagai basecamp. Kami sangat terbuka untuk menyediakan wadah bagi komunitas untuk berkarya dan berkreasi,” kata CEO Bober Cafe, Theo Faybriean di Bober Cafe Bandung, Sabtu (30/11/2019).

Berawal dengan modal Rp5 juta pada 2004 lalu, Bober lahir dari pengusaha muda asal Bandung yang justru tidak mempunyai latar belakang dunia kuliner. Theo mengatakan, berkembangnya Bober karena pihaknya hingga saat ini mengusung konsep konsumen sentris.

“Kami enggak mau ada intimidasi ke konsumen karena kami besar karena konsumen, khususnya komunitas. Semoga Bober bisa tetap eksis dari generasi ke generasi dan menciptakan talenta baru seperti Raditya Dika, Ge Pamungkas, dan Atta Halilintar,” tuturnya.

Secara bisnis, Theo menyebut bahwa Bober dalam kondisi yang tetap stabil di tengah maraknya kemunculan kafe-kafe baru di Bandung. Saat ini ada 150 karyawan di seluruh cabang Bober.

“Semua outlet kami mengusung tema yang sama yaitu Bober Cafe dan Ruang Komunitas. Cabang kami sudah sampai ke Surabaya,” katanya.

Mengusung tema #SEGALAB15A Cafe yang identik dengan buka 24 jam yang dimiliki oleh Theo Faybriean, Jodi Janitra dan Bisma Kharisma berharap, usaha yang rintisan mereka bertiga ini tetap menjadi ruang kreasi bagi para kreator dan komunitas. Tak cuma buat orang Bandung tapi siapapun konusmen yang butuh ruang kolaborasi.

Dalam perayaan ulang tahunnya tersebut Bober Cafe menghadirkan penampilan Mawang, Kuburan Band, Bisma Kharisma, Bober Allstar, Kabut Salju dan Project Hambalang.

Comments

Komentar Disini