Disbudpar Kota Bandung Siapkan Pertunjukan Road to Kecamatan

0
15

Destinasi Bandung- Disbudpar Kota Bandung Siapkan Pertunjukan Road to Kecamatan . Menyambut tahun 2018, Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung berencana akan menggunakan beberapa ruang publik untuk menggelar pertunjukan budaya. Rencananya, program bertajuk Road To Kecamatan ini akan diselenggarakan di setiap ruang publik yang ada di wilayah-wilayah Kecamatan di Kota Bandung.

Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi Promosi Produk Budaya dan Kesenian Disbudpar Kota Bandung, Rendra karyawan , disamping ajang hiburan bagi warga, program ini juga sebagai pembinaan sekaligus pemberdayaan lingkung seni yang ada disetiap Kecamatan di Kota Bandung. Sehingga, berbagai potensi budaya yang dimiliki Kecamatan bisa tergali dengan baik.

“Ke depan memang ruang-ruang publik ini jadi tempat pertunjukan seni budaya, ini sesuai amanat Perda,” katanya kepada awak media di kawasan Jalan Dago, Kota Bandung, Selasa (26/12/2017).

Lebih lanjut ia menambahkan, Kota Bandung memiliki produk budaya yang cukup potensial, namun sejauh ini belum tergali dengan baik. Melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan karya para pelaku seni yang ada di setiap Kecamatan di Kota Bandung.

“Jadi program ini semacam jemput bola. Nanti kita siapkan panggung pertunjukan dan diisi oleh mereka (lingkung seni) yang ada di wilayahnya masing-masing. Dan ini akan kita coba secara rutin, sehingga mereka bisa mengembangkan karya-karyanya,”katanya.

Selain menggelar berbagai pertunjukan budaya di tiap Kecamatan, Disbudpar pun berencana mengembangkan seni budaya sunda dengan menggelarnya dibeberapa tempat wisata dan tempat-tempat kermaian, seperti, taman musik, hotel berbintang, Mall, bandara, stasion kereta api dan beberapa tempat lainnya.

“Tempat-tempat itu menjadi sasaran dari program ini. Tujuannya untuk melestarikan dan mengenalkan seni budaya kepada masyarakat luas, terutama para wisatawan yang tengah berkunjung ke Kota Bandung,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini