Donor Darah AccorHotels Bandung untuk Sahabat Thalassemia

0
66

Destinasi Bandung-Donor Darah AccorHotels Bandung untuk Sahabat Thalassemia. Dengan membantu sesama, banyak orang yang akan tertolong, sesuatu apapun yang kita punya akan berharga dan berguna bagi mereka yang sedang membutuhkan, salah satunya dengan mendonorkan darah yang kita punya.

Hal tersebut yang dilakukan oleh ibis hotel pada tanggal 14 agustus 2018, mengadakan acara donor darah yang bekerja sama dengan PMI guna untuk disumbangkan bagi mereka yang mempunyai penyakit genetik, yakni talasemia.

Thalassemia adalah jenis penyakit kelainan darah langka yang paling banyak dijumpai di Indonesia dan Italia dengan penderita kasus kurang dari 150 ribu kasus pertahun, yang menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) penderitanya tidak dapat berfungsi secara normal.

Selain untuk disumbangkan bagi mereka yang mengidap penyakit talasemia, donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang setiap 3 bulan sekali dilakukan oleh Accorhotels grup, yang di dalamnya terdapat hotel-hotel seperti Grand Mercure, Novotel, Mercure hotel, ibis pasteur serta turut hadir GM dari masing-masing hotel ikut serta menyumbangkan darahnya.

Sedikitnya sudah ada 80 kantong darah yang terkumpul dari semenjak donor darah ini dibuka pada pukul 8 akan terus bertambah sampai nanti ditutup pada pukul 12 siang serta donor darah ini sangat terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin mendonorkan darahnya.
“Acara donor darah ini sudah berlangsung sejak tahun 2016 lalu dan akan terus dilakukan oleh Accorhotels grup sebagai kegiatan sosial rutin untuk membantu mereka yang membutuhkan setetes darah darah dari kita” tutur Rahmi selaku GM secretary ibis hotel pasteur.

Harapan dari ibis hotel sendiri dengan diadakannya acara donor darah ini tentunya semakin banyak kantong darah yang terkumpul bagi penderita thalassemia, serta penderitanya semakin berkurang dan semakin banyak jiwa yang terselamatkan. (Muhammad Yusup)

Comments

Komentar Disini