Earth Hour di Mercure Bandung Setiabudi

0
51

Destinasi Bandung-Earth Hour di Mercure Bandung Setiabudi. Earth Hour merupakan kampanye global yang dicetuskan World Wide Fund for Nature (WWF) pada akhir minggu di bulan Maret setiap tahunnya, dengan tujuan untuk meminimalisir penggunaan energi listrik mematikan lampu selama 1 jam serentak di seluruh dunia demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gerakan nyata menghadapi perubahan iklim.

Tahun ini Mercure Bandung Setiabudi memulai kampanye earth hour dengan mengadakan kegiatan pra event pada tanggal 21 Maret 2017 dimulai dari workshop membuat lilin cair biofuel, para karyawan hotel telah belajar mengolah limbah minyak dapur menjadi bahan bakar yang ramah lingkungan, yang nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan hotel.

Hotel Mercure Bandung Setiabudi pun menjadi tempat diselenggarakannya press conference kegiatan earth hour tingkat Jawa Barat dan Bandung yang dihadiri oleh perwakilan Gubernur Jawa Barat, dinas lingkungan hidup Jawa Barat dan Kota Bandung dan tidak ketinggalan beberapa duta earth hour Bandung.

Pada tanggal 25 Maret 2017 Mercure Bandung Setiabudi berpartisipasi dalam aksi mematikan lampu 1 jam, pada pukul 20.30 hingga 21.30. Pihak hotel bekerjasama dengan komunitas earth hour Bandung untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi tentang earth hour kepada tamu hotel. Para tamu juga dihidangkan dengan beragam sajian camilan tradisional khas Bandung sambil ditemani dengan penampilan musik akustik dan beberapa atraksi fire dance.

Comments

Komentar Disini