Edukasi Potensi Bencana, 23 Paskal Gelar Bandung Idea Talk

0
63

Destinasi Bandung-Edukasi Potensi Bencana, 23 Paskal Gelar Bandung Idea Talk. PT Indonesian Paradise Property Tbk dan bisnis unit 23 Paskal Shopping Center menyelenggarakan Bandung Idea Talk sebuah bincang interaktif untuk diskusi beragam ide dari para generasi muda kreatif terhadap potensi bencana di Bandung. Bertempat di 23 Paskal Shopping Center, Bandung Idea Talk akan mengajak para generasi muda kreatif memberikan ide, berdialog, sekaligus tukar pikiran untuk mencari jalan keluar terhadap potensi bencana di Bandung.

Sebagai developer yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, PT Indonesian Paradise Property Tbk memiliki semangat untuk berupaya unggul dalam pengembangan properti melalui pencapaian yang inovatif dan kreatif. Hal inilah yang menjadi dasar visi sosial perusahaan, yaitu menciptakan kegiatan sosial berkelanjutan yang bermanfaat untuk stakeholder perusahaan.

Agoes Soelistyo Santoso, Wakil Presiden Komisaris PT Indonesian Paradise Property Tbk, mengatakan, dalam kesempatan ini kami hadirkan Idea Talk di Kota Bandung yang melibatkan stakeholder terkait, dan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi, agar dapat menemukan solusi terbaik terhadap potensi bencana untuk kota Bandung.

“Sebagai kelanjutan dari Idea Talk hari ini, kami akan melakukan kegiatan sosial sesuai rekomendasi yang dihasilkan,”ujarnya.

Sementara itu, M. Satriawan Natsir, General Manager 23 Paskal Shopping Center – Bandung “Idea Talk yang kami selenggarakan bersama Perusahaan induk PT Indonesian Paradise Property Tbk adalah bentuk partisipasi aktif kami sebagai pelaku bisnis terhadap program pemerintah di Kota Bandung akan ancaman bencana.

“Sebagai pusat perbelanjaan yang terdepan di kota Bandung, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih mengenal, peduli dan berperan aktif terhadap potensi-potensi bencana di Bandung,”katanya.

Beberapa materi bincang interaktif yang akan disampaikan adallah, “Program-program Pemerintahan Kota Bandung Terkait Bencana dan Penanggulangannya” – Adwin Singarimbun. Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jawa Barat. “Major Potential Hazard di Bandung” – Nuraini Rahma Hanifa, D.Sc. Peneliti dan Sekretaris Pusat Sains & Teknologi Kegempaan PPMB ITB & Ketua U-Inspire Indonesia. “Strategi Komunikasi Kepada Masyarakat Tentang Bencana di Bandung” – Subekti W. Priyadharma, M.A. Akademisi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran. “Meng-edukasi Anak Usia Sekolah Tentang Mitigasi Bencana” – Sarah Ismullah, S.Si, MBA. Founder Sakola Pasar & Superkids Eduventure. “Peran Pelaku Bisnis Terhadap Bencana di Kota Bandung” – M. Satriawan Natsir. General Manager 23 Paskal Shopping Center Bandung.

Perhelatan Bandung Idea Talk ini juga dimeriahkan dengan Pameran Foto bertema “Peristiwa Bencana di Kota Bandung” yang merupakan hasil kurasi dari lomba foto yang dibuka sejak 14 Oktober lalu hingga 3 November 2019. Hasil penjurian telah menentukan 5 foto terbaik yang berhak mendapat hadiah total sebesar Rp10juta. Foto-foto yang telah dikirim akan dipamerkan di 23 Paskal Shopping Center selama satu bulan untuk meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap bencana di Bandung.

Usai bincang interaktif Bandung Idea Talk, peserta akan diajak untuk mengikuti permainan boardgame yang akan menambah wawasan seputar mitigasi bencana. Permainan boardgame ini memang didesain agar proses pembelajaran mengenai mitigasi bencana bisa dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan bersama teman dan keluarga. Harapannya, setiap peserta bisa menjadi individu yang tanggap dan tangguh terhadap bencana.

Comments

Komentar Disini