Fakta Unik Seputar Persib Bandung

0
135
Persib / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Fakta Unik Seputar Persib Bandung . Maung Bandungadalah Julukan bagi tim yang berpusat Di Kota Bandung, Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung atau yang biasa disebut Persib merupakan salah satu Klub terbesar di Indonesia yang memiliki sejarah prestasi yang begitu mempuni, Persib sendiri dibentuk pada tahun 1933. Jika kalian mersa sebagai fans sejati klub yang bermarkas di Bandung ini, maka anda wajib mengetahui fakta yang terdapat pada klub ini. Cekidot!

Pendukung Persib Bandung atau yang biasa disebut bobotoh merupakan supporter terbesar di Indonesia. Selain itu, Persib adalah Klub yang sukses melahirkan pendukung secara turun menurun. Ketika Persib dalam keadaan terupuruk pun loyalitas supporter Persib Bandung seakan tak pernah padam, dan tetap mendukung tim kesayangannya.

Tidak hanya Klub yng Populer, Persib merupakan yang mempelopor sebagai klub mandiri atau terbebas dari dana pemerintah, selain itu, Persib merupakan Klub yang paling diburu oleh sponsor, bukan tanpa alesan, ternyata animo bobotoh yang sangat besar dapat menjadi pemasukan inti sebuah perusahaan.

Tim asal Ibukota Jawa Barat ini merupakan satu satunya klub di Indonesia yang mampu bersaing dengan kepopuleran klub elit Eropa di Internet. Terbukti dalam beberapa tahun terakhir, Kata kunci Persib merupakan yang paling banyak di cari google, dengan kepopulerannya tersebut, klub ini mampu mengalahkan popularitas tim Eropa seperti Manchester United. Selain itu, Persib merupakan Klub dengan Fanpage Facebook terbesar di Indonesia dengan likersnya yang mencapai 6 juta, dengan likers yang begitu banyak, tim ini mampu mengalahkan jumlah Fanpage klub asal italia yakni Inter Milan. Tidak hanya itu, Akun di media Sosial twitter @Persib memiliki jumlah pengikut terbesar dibandingkan klub-klub lain di Indonesia yang mencapai 1,2 Juta pengikut.

Fakta tentang Pertandingan Persib vs Persija dianggap merupakan El-Clasico Indonesia. Hal itu tidak dibenarkan, sebenarnya tidak ada alasan sama sekali jika dilihat berdasarkan sejarah. Pertandingan antara kedua klub ini memanas karena pengaruh rivalitas supporter sejak awal tahun 2000an. Faktanyalah Klub asal Surabaya lah yang menjadi klub tandingan Persib di stiap Kompetisi dari puluhan tahun lalu. Pertandingan Persib vs Persebaya yang lebih tepat menggunakan istilah El-Clasico

Comments

Komentar Disini