Fasih Berbahasa Inggris Bersama Komunitas Capetang

0
28

Destinasi Bandung-Fasih Berbahasa Inggris Bersama Komunitas Capetang. Jika berbicara tentang Bandung, maka tak akan ada habisnya untuk diulas dari segi makanannya, kegiatannya, komunitasnya, tempat wisata, budaya, serta hal lain yang banyak bermunculan di kota yang dijuluki tanah pasundan ini.

Di tanah pasundan ini banyak bermunculan komunitas dari berbagai kegiatan, salah satunya komunitas Capetang, komunitas ini adalah sebuah perkumpulan yang dimana anggotanya diharuskan berbicara bahasa Inggris penuh pada setiap pertemuannya.

Diresmikan langsung oleh walikota bandung Ridwan kamil pada beberapa tahun lalu, dalam program hari tematiknya yaitu kamis inggris, guna meningkatkan kualitas masyarakat khususnya anak muda, yang menjadikan komunitas ini terus bertumbuh dan berkembang hingga saat ini.

Dengan anggotanya yang berjumlah sekitar 20 orang, komunitas ini terus mengajak anak muda kota Bandung untuk bergabung dalam capetang ini, karena sekarang bahasa Inggris bukan sebuah bahasa asing lagi, bahkan sudah menjadi bahasa kedua di samping bahasa indonesia yang menjadi utama.

Pada perjalanannya komunitas ini tidaklah mulus, sempat terhenti pada perjalanannya, namun ditangan seorang Misan Anan Alamsyah, komunitas ini diteruskan kembali bersama Humas kota Bandung. Dan saat ini sosialisasi tentang kamis inggris terus dilakukan.
Kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas capetang ini adalah berdiskusi tentang segala topik apapun menggunakan bahasa Inggris namun tidak diperbolehkan tentang topik yang menyangkut isu politik dan agama, karena dua hal itu adalah kasus yang sensitif ujar Misan selaku pembina komunitas ini.

Serta bagi anda yang belum fasih dalam berbicara bahasa inggris, komunitas ini akan membimbing anda dimulai dari berdiskusi tentang topik yang anda sukai sehingga anda bisa dan terbiasa tentang hal tersebut, serta tidak perlu minder jika anda salah pada pengucapannya, komunitas ini pula akan memberitahu anda seperti apa struktur kalimat yang benar yang pastinya gratis atau tidak dipungut biaya apapun.

Jadi bagi anda yang ingin meningkatkan skill dalam berbahasa Inggris ataupun ingin belajar bahasa Inggris bergabunglah bersama komunitas capetang ini, selain menguji skill dalam berbahasa inggris, meningkatkan pengetahuan, menambah relasi, dan siapa tahu jodoh anda ada disana.

So tunggu apa lagi, datang saja langsung ke taman Sejarah (dekat Balai kota Bandung) setiap hari kamis jam 3-5 sore, see you there ! it will not be the same without you ! (Muhammad Yusuf)

Comments

Komentar Disini