Festival Kuliner Kraft Padukan Kuliner Nusantara dengan Keju

0
44

Destinasi Bandung-Festival Kuliner Kraft Padukan Kuliner Nusantara dengan Keju . Ribuan pengunjung tampak memadati acara Festival Kuliner KRAFT bertema “Beragam Rasa Satu Keju” yang digelar di Jl. Majapahit, Gasibu, Bandung, Sabtu, (7/9). Para pengunjung tampak antusias untuk merasakan langsung sajian menggugah selera, perpaduan istimewa keju KRAFT dan kuliner Nusantara. Penganugerahan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pun turut diberikan kepada KRAFT selaku penyelenggara acara ini, karena banyaknya berbagai jenis perpaduan kreasi kuliner keju yang dihadirkan.

Festival Kuliner KRAFT yang berlangsung selama dua hari pada 7-8 September 2019 ini merupakan ajang festival kuliner pertama yang menjadikan perpaduan keju dan kuliner Nusantara sebagai konsep utama acara. Pengunjung dapat merasakan langsung perpaduan istimewa keju KRAFT dan kuliner Nusantara dari para pedagang kuliner Indonesia mulai dari hidangan utama, kudapan, hingga aneka jenis minuman.

President Director Mondelez Indonesia Sachin Prasad menjelaskan, KRAFT merupakan produk keju cheddar olahan dibawah naungan Mondelez Indonesia. Sebagai pemimpin pasar keju cheddar olahan di Indonesia, KRAFT ingin ikut berperan aktif dalam memperkaya cita rasa kuliner Indonesia yang kali ini diwujudkan melalui ragam kreasi kuliner perpaduan keju KRAFT dan kuliner Nusantara. “Tema “Beragam Rasa Satu Keju” disematkan dalam penyelenggaraan festival ini, dengan semangat untuk menginspirasi masyarakat dalam memperkaya cita rasa khas kuliner Nusantara melalui perpaduan keju,” jelas Sachin.

Sachin menambahkan bahwa Bandung dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara karena mampu merepresentasikan kreativitas masyarakatnya dan keragaman kulinernya, yang sejalan dengan semangat dari festival ini.

Festival Kuliner KRAFT ini juga berfungsi sebagai bentuk apresiasi sekaligus wadah kreatif bagi para pedagang kuliner Indonesia untuk menyajikan ragam kreasi kuliner keju Nusantara. Apresiasi tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk kolaborasi antara KRAFT dengan para pedagang kuliner Indonesia, khususnya kelas kecil dan menengah untuk memecahkan Rekor MURI pada kategori ‘Sajian Terbanyak Berbahan Keju’.

Keberhasilan pemecahan Rekor MURI ini tak luput dari kerja keras para peserta, yaitu para pedagang kuliner Indonesia untuk menghadirkan beragam kreasi sajian kuliner keju Nusantara. “Semoga rekor MURI ini dapat menjadi semangat baru bagi semua pedagang kuliner Indonesia untuk terus berkreasi dan mengembangkan usahanya, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian Indonesia,” terang Sachin.

Selain berburu kreasi kuliner keju, pengunjung Festival Kuliner KRAFT juga bisa memperkaya wawasan tentang kuliner lewat kegiatan seperti kompetisi kreasi makanan keluarga dan juga talkshow bersama food blogger. Melengkapi suasana malam, sajian musik pilihan dari Rendy Pandugo pun turut digelar guna membangun suasana dan memberikan kesan yang mendalam bagi para pengunjung.

Comments

Komentar Disini