Fikom Unpad Latih Ketrampilan Komunikasi Masyarakat Kab Bandung

0
57

Destinasi Bandung- Fikom Unpad Latih Ketrampilan Komunikasi Masyarakat Kab Bandung. Turut menyukseskan program Citarum Harum, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) menyelenggarakan pelatihan menulis siaran pers dan fotografi untuk komunitas peduli citarum, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pemerintah Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis (7/11).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan Badega Lingkungan Dinas LH Kab Bandung ini, bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan komunikasi, khususnya dalam bidang publikasi kegiatan yang mereka laksanakan.

Dalam sambutannya perwakilan dari Fikom Unpad Heru Ryanto Budiyana mengatakan, pentingnya mengkomunikasikan kegiatan aktivitas yang bermanfaat agar di ketahui publik.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan ilmunya yang di berikan oleh para pemateri,”ujarnya.

Sementara itu salah satu pemateri yang juga Ketua Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Fikom Unpad Yanti Setianti mengatakan, pentingnya publikasi pada setiap kegiatan yang dilakukan oleh para Badega.

“Bekerja serius itu wajib. Tapi publikasi dengan serius itu juga penting,”katanya.

Sementara itu, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Penaatan Hukum Lingkungan, DLH Kab Bandung, Endang Widayati mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Fikom Unpad ini. Menurutnya ketrampilan komunikasi menjadi hal yang penting bagi para badega. Karena selain berkwajiban membuat laporan kerja harian, badega juga dituntut mampu mempublikasikan hasil kinerja mereka ke masyarakat secara langsung dan melalui media massa.

Badega Lingkungan adalah perpanjangtanganan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam menjaga lingkungan. Mereka berasal dari berbagai unsur masyarakat, dan bertugas melakukan pantauan dan edukasi tentang lingkungan, termasuk soal Citarum.

Comments

Komentar Disini