Film Nightmare Side Diangkat dari Program Horor Radio Ardan

0
87

Destinasi Bandung- Film Nightmare Side Diangkat dari Program Horor Radio Ardan. Bila selama ini film horor biasanya diangkat dari kisah novel, kali ini berbeda dengan Film Nightmare Side yang di adopsi langsung dari program radio Ardan Bandung setiap malam jumat. Dengan Tagline “Jangan dengerin Nightmare Side Ardan sendirian”, pastinya sudah familiar dengan warga Bandung.

Program horor yang telah mengudara selama hampir 27 tahun di radio Ardan ini kini diangkat ke layar lebar.

Nightmare Side dikenal sebagai salah satu acara radio yang mengangkat misteri yang menjadi urban legend di daerah Bandung dan sekitar Jawa Barat.

Sebelumnya, Nightmare Side pernah diangkat juga menjadi layar lebar, tapi hanya ditayangkan selama empat hari walaupun permintaan akan diputarnya film ini terus memenuhi bioskop.

Alasan dihentikannya pemutaran ini karena sebuah keyakinan produser dan tim film Nightmare Side yang pertama.

Sebuah keyakinan yang dilandasi oleh misteri, sama seperti misteri lain yang selalu meliputi Nightmare Side, yang menakutkan pemirsanya.

Menurut konsultan script di film Nightmare, Dimasta, memang tidak mudah menyadur keseluruhan cerita yang pernah diputar di radio.

“Beberapa cerita yang dipilih adalah ada set sekolahnya, urban legend Kota Bandung. Saya memilih 20 cerita yang bisa digunakan dan diambil intisarinya kemudian digabung menjadi sebuah cerita,”katanya di XXI Cihampelas Walk, Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut Dimasta mengatakan, Proses syuting film Nightmare Side diadakan selama 15 hari dengan lokasi di sekolah, kuburan, dan jalanan.

Selama proses syuting berlangsung diakui Dimas ada tantangan tersendiri karena dilakukan saat musim hujan.

“Film ini dipersembahkan untuk Mufti, dia yang membuat program Nightmare Side di radio. Film ini juga dipersembahkan untuk insan muda Nightmare Side,”katanya.

Film produksi Dash Pictures dan Ardan Radio ini mengangkat sisi horor dan urban legend Bandung yang memang menjadi ciri khas Nightmare Side, dan dibintangi sederet artis seperti Fay Nabila, Gege Elisa, Elina Joerg, dan Ajil Ditto, Mo Sidik, Bayu Oktara, dan Melissa Karim.

Sebelumnya para pemain film ini mengikuti casting yang diadakan di Ardan Radio.

Serunya adalah Anda bisa melihat wajah-wajah baru di film Nightmare Side.

Film Nightmare Side akan segera tayang di bioskop mulai tanggal 28 November 2019.

Comments

Komentar Disini