First Media Gelar First Warriors Audisi eSports Berhadiah 1,3 Miliar

0
45

Destinasi Bandung-First Media Gelar First Warriors Audisi eSports Berhadiah 1,3 Miliar. Dalam upayanya membangun ekosistem esport , First Media bersama dengan para mitranya menggelar First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar yaitu Jakarta, Medan,Batam, Surabaya,Semarang dan Bandung berlangsung di Istana Plaza, Minggu (29/09/2019). Peserta di Kota Bandung sendiri sukses meraih hingga 2400 players dan angka tersebut paling banyak diantara lima kota lainnya.

“Kami terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem e-Sport di Indonesia. Selain menghadirkan produk bagi para pecinta games, seperti paket Game Xpert, kami juga menjadi sponsor acara e-Sport yang diselenggarakan di berbagai kota. First Warriors’ kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia e-Sport di tanah air,” ujar Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk (First Media) Marlo Budiman Minggu (29/09/2019).

Pada kesempatan yang sama Donny Armando Razalie, Businessman Unit Head wilayah Jawa Barat PT Link Net Tbk menyebutkan keinginan First Media untuk terus menghidupkan e-Sport di Kota Bandung dan tidak berhenti sampai audisi First Warriors saja. “Bandung sebagai sebuah kota kreatif yang dinamis dan inovatif tentu saja butuh talenta-talenta muda yang akan terus mengharumkan nama Kota Bandung. Bukan hanya dalam sektor kuliner, wisata, olahraga serta teknologia yang selama ini menonjol di Indonesia. Tetapi juga dalam dunia e-Sport,”katanya.

Newzlo’s 2019 Global Games Market Report mengungkapkan bahwa industri eSports akan terus bertumbuh dan Mobile Gaming akan kembali menjadi segmen paling besar pada tahun 2019, dengan pendapatan mencapai $68,5 miliar mencapai 45 % dari pasar global games , serta sebanyak 80 persen atau $54,9 miliar berasal dari smartphone games. Dan pada rahun 2022, Newzoo memprediksi mobile gaming akan menghasilkan revenue sebesar $95,4 miliar.

“Mobile gaming saat ini sedang mendominasi di dunia dan free fire merupakan mobile game saat ini. Kami harapkan melalui ajang ini akan melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan meramaikan dunia eSports Indonesia,”ujar Content & eSport Director PT Link Net Tbk Ferliana Suminto.

Selanjutnya, sebanyak 48 finalis seleksi kompetisi yang menang di setiap kota akan dikarantina untuk dibekali materi dari para ahli dan mentor untuk menjadi tim profesional yang akan bertanding di Grand Final di Jakarta. Total hadiah yang disediakan senilai Rp 1.3 milliar dan satu unit mobil Renault First Media yakni First Raiders.

Registrasi peserta perorangan online dimulai sejak 22 Agustus 2019. Pada kompetisi tersebut diikuti oleh sekitar 15.000 peserta dengan jumlah pertandingan lebih dari 100 pertandingan. Untuk penilaian sendiri akan banyak faktor yang di lihat, terlebih selama karantina. Kompetisi ini akan banyak hal positif yang didapat tidak hanya main game yang banyak dinilai masyarakat.

First Media berkomitmen untuk selalu menjadi yang pertama dan terdepan dalam mengembangkan inovasi dan selalu mengambil momen yang tepat untuk dapat melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik.

Comments

Komentar Disini