Fitur Emoji AR di Samsung S9 dan S9+ Bikin Baper

0
51

Destinasi Bandung-Fitur Emoji AR di Samsung S9 dan S9+ Bikin Baper . Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang baru saja di luncurkan di Indonesia ink memiliki banyak fitur menarik pada bagian kameranya. Salah satunya, kemampuan untuk membuat emoji yang dapat dipersonalisasikan mirip dengan wajah penggunanya.

Head of Product IT & Mobile PT Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, memaparkan, Samsung Galaxy S9 dan S9+ menggunakan teknologi AR pada kameranya untuk membuat emoji yang lebih personal. Saat menangkap wajah pengguna, perangkat ini akan memetakan lebih dari 100 fitur wajah untuk menciptakan model 3D yang mencerminkan dan meniru ekspresi pengguna, seperti berkedip dan mengangguk. Hasilnya, pengguna dapat memiliki 18 emoji diri dalam format stiker GIF.

“Dengan menggunakan AR emoji di Galaxy S9 dan S9+, komunikasi melalui chat dan media sosial menjadi lebih seru dan menyenangkan,” kata Denny Galant, di peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9+, di Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Untuk membuat tampilan emoji menjadi lebih menarik, fitur ini juga menyediakan beberapa pilihan model rambut, kaca mata, dan juga kostum yang bisa dipilih. Sayangnya belum ada opsi hijab atau kerudung bagi pengguna perempuan, sehingga hasil emoji dari pengguna perempuan yang berhijab tetap akan terlihat rambutnya.

Ditanya soal kemungkinan Samsung akan memberikan opsi tersebut pada fitur AR emoji, IT and Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, mengatakan, akan mencoba mengakomodir permintaan tersebut.

“Sekarang ini memang belum ada, tetapi ini masukan yang menarik. Kami akan mencoba mengakomodir saran tersebut ke tim developer. Kalau oke, mungkin akan dicoba untuk dikembangkan,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini