Forum Pendidik Seni Perempuan Indonesia Gelar Pesona Perempuan

0
131
Forum pendidikan seni perempuan / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Forum Pendidik Seni Perempuan Indonesia (PSPI) dan 22 komunitas ibu yang didukung oleh KEMENDIKBUD menggelar Seni Pesona Perempuan dalam Seni Pertunjukan, seni rupa dan seni sastra di Taman Budaya Jawa Barat.

Pagelaran seni ini meliputi pertunjukan seni teater, seni tari, seni suara, fashion, dan pameran seni foto karya Endang Caturwati Direktur Kesenian Kementerian dan Kebudayaan.

“Kita ingin menginspirasi masyarakat khususnya perempuan untuk tetap memiliki spirit membangun bangsa, ” ujar Ketua pelaksana kegiatan Nuning Damayanti kepada wartawan saat konferensi pers.

Nuning menambahkan, perempuan berperan dalam pembangunan kebudayaan maupun pendidikan di Indonesia. Itulah mengapa pagelaran ini dilakukan bukan karena momen Kartini saja tetapi ingin mengapresiasi wanita yang yang multitalenta, menjadi istri, ibu, guru, dan pekerja seni.

Kegiatan ini juga didukung oleh 40 perempuan. Di antaranya Sundari Sukoco yang akan membawakan 2 lagu.

Selain itu, acara tersebut merupakan ajang silaturahmi para perempuan yang tergabung dalam komunitas ataupun forum perempuan dan pendidik diseluruh Indonesa khususnya Jawa Barat.

“Untuk tim inti ada 12 perempuan yang menyelenggarakan acara ini. Kalau kontribusi banyak. Bahkan ada juga anggota kita yang ada di luar negeri yang menyumbangkan ide lewat email ataupun diskusi di jejaring sosial. Ini bentuk keseriusan kami dalam membangun spirit Kartini agar merasuk pada diri setiap perempuan,” ucap Nuning.

Selain perempuan dewasa dan orang tua, kegiatan ini menghadirkan anak-anak usia 9 tahun untuk bermain teater dan menyanyikan lagu anak karya Endang Caturwati.

Kegiatan ini dihadiri 1.200 tamu yang tergabung dalam komunitas, forum, ibu rumah tangga dan juga masyarakat umum.

Comments

Komentar Disini