Frank & co. Raih “Brand of the Year” di World Branding Awards 2019

0
41

Destinasi Bandung-Frank & co. Dinobatkan Sebagai “Brand of the Year” pada Ajang Bergengsi World Branding Awards 2019. Frank & co., merek perhiasan berlian terkemuka dari PT Central Mega Kencana (PT “CMK”) berhasil menyabet gelar “Brand of the Year” pada ajang World Branding Awards 2019.

Penghargaan diberikan Kamis, 14 November 2019, bertempat di Istana Kensington, London, Inggris dengan dihadiri oleh Chief Operating Officer PT Central Mega Kencana Petronella Soan dan General Manager Frank & co. Tanya Alissia. Frank & co. menjadi satu-satunya merek dari Indonesia yang memenangkan kategori “Perhiasan” untuk “National Award.” Penghargaan ini menambah sederet prestasi yang ditorehkan oleh merek perhiasan yang sudah dijual sejak tahun 1996 yang juga baru-baru ini ditetapkan sebagai “Top Brand” pada kategori serupa di Indonesia.

“Mendapatkan gelar “Brand of the Year” dari World Branding Awards 2019 menandakan kualitas produk dan layanan kami terhadap konsumen telah sesuai dengan standar internasional. Menjadi yang pertama dan satu-satunya merek perhiasan dari Indonesia yang menerima penghargaan bersama dengan merek￾merek bergengsi kelas dunia lainnya semakin memantapkan visi kami untuk terus menghadirkan perhiasan berkualitas kelas dunia, serta memberikan nilai tambah bagi pelanggan di tengah industri perhiasan yang berkembang cukup pesat di tanah air. Dibandingkan dengan perusahaan besar lainnya di Indonesia yang pernah menerima gelar “Brand of the Year,” perusahaan kami masih tergolong perusahaan kecil. Namun, komitmen dan kegigihan untuk selalu memberi yang terbaik bagi pelanggan merupakan hal terpenting yang harus selalu dilakukan,” ujar General Manager (GM) Frank & co. Tanya Alissia usai menerima penghargaan.

World Branding Awards 2019 merupakan penghargaan bergengsi yang diselenggarakan World Branding
Forum, organisasi non-profit yang mendedikasikan diri untuk memajukan standar merek bagi masyarakat dan konsumen. Pemenang di level penghargaan Global Award, Regional Award, maupun National Award ditentukan berdasar tiga kriteria penilaian; valuasi merek, riset pasar konsumen, dan pemungutan suara
secara publik. Penghargaan ini diakui dunia sebagai salah satu penghargaan paling bergengsi karena tingkat kesulitan untuk mendapatkan predikat “Brand of the Year” tersebut. Setiap tahunnya berbagai merek dari berbagai lini produk mengincar predikat “Brand of the Year”.

Namun, seleksi berlangsung cukup ketat dan memakan waktu penjurian hingga lebih dari tiga bulan. Tidak semua kategori, ataupun semua submisi dari berbagai negara dinyatakan berhak menerima predikat tersebut. Beberapa mereka global yang pernah memenangkan penghargaan ini antara lain Amazon, Apple, BMW, Coca-Cola, Del Monte, Guinness, HSBC, IKEA, L’Oréal, Louis Vuitton, Nescafé, Samsung, Sony PlayStation, Starbucks and VISA.

Richard Rowles, Ketua World Branding Forum, penyelenggara World Branding Awards menyebut,penghargaan ini menjadi pengakuan atas kerja keras perusahaan dalam membangun dan mengembangkan kehadiran merek, di tengah pasar yang terus berubah.

Merespons hal tersebut Julian Andersen, Direktur World Branding Forum menambahkan, sebuah merek yang baik perlu menawarkan pengalaman lebih kepada konsumen, sembari menjaga supaya mereknya tetap relevan dan berbeda. “Ada banyak merek di dunia, tapi hanya yang paling istimewa yang mampu memastikan bahwa konsumen memahami apa yang ditawarkan merek tersebut.”

Dalam upayanya menjadi merek terbaik yang memberikan nilai tambah bagi konsumen, selama ini Frank & co. tak cukup hanya memastikan bahwa produk keluarannya memiliki kualitas terbaik, tapi juga mengajak kolaborasi desainer-desainer terkemuka Indonesia. Kolaborasi Frank & co. dengan desainer kenamaan Indonesia Sebastian Gunawan dalam menciptakan koleksi istimewa, misalnya, mendapat respons cukup baik dari pasar sebagai bentuk perpaduan seni fesyen dan perhiasan. Frank & co. juga mendorong pembukaan gerai-gerai baru di sejumlah kota di Indonesia dan berpartisipasi di kegiatan pameran seperti Dazzling Jewelry Festival, untuk lebih mendekatkan diri pada konsumen. Saat ini jumlah gerai Frank & co.

sudah mencapai 35 ritel di 19 kota besar di Indonesia. Frank & co. juga menawarkan program loyalti CMK
Club, guna memanjakan konsumen lewat sejumlah keuntungan keanggotaan yang diberikan.

Comments

Komentar Disini