Gandeng Ridwan Kamil, Batavia Pictures Rilis Film Riki Rhino

0
20

Destinasi Bandung-Gandeng Ridwan Kamil, Batavia Pictures Rilis Film Riki Rhino.
Batavia Pictures bersiap untuk merilis film animasi Riki Rhino yang akan tayang pada Hari Kamis (27/02/2020) di seluruh bioskop Indonesia. Film Riki Rhino merupakan karya ternaru Batavia Pictures, melanjutkan kesuksesan enam film animasi Petualangan Singa Pemberani sebelumnya.

Film animasi yang mengembangkan karakter baru seekor badak Sumatera yang bernama Riki, dan dikemas dalam petualangan bersama rekan-rekan dari satwa langka Indonesia lainnya dalam melawan para pemburu hewan dan pelaku penebangan liar. Film animasi ini dihadirkan untuk keluarga Indonesia dan bisa ditonton oleh semua kalangan usia.

Film Riki Rhino merupakan produk asli anak-anak Jawa Barat. Mulai dari Studio animasi Batavia Pictures yang berada di Bandung, hingga sebagian besar animator adalah warga Jawa Barat. Ditambah dengan digandengnya Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat sebagai pengisi suara tokoh Grada, seekor burung Manuk Dadali yang ada dilagu Jawa Barat didalam film ini.

Film Riki Rhino di produseri oleh Lucky L.Hakim dan Genesis Timotius. Erwin Budiono sebagai sutradara, Cassandra Massardi sebagai penulis naskah, dan beberapa public figure pengisi suara tokoh film animasi ini adalah: Hamis Daud sebagai Riki, Ge Pamungkas sebagai Beni, Zack Lee sebagai Mr. Jak, Aurel Hermansyah sebagai Bebeb, M. Ridwan Kamil sebagai Grada, Komika Cemen sebagai Jathul, Komika Mo Sidik sebagai Bogeng, Mikhaela Lee sebagai Rara, dan Arsy Hermansyah sebagai Tukik.

“Proses pembuatan film Riki Rhino memakan waktu kurang lebih 4,5 tahun, mulai dari riset hingga pembangunan aset, produksi hingga post produksi. Pemilihan cast sebagai dubber dalam film ini menjadi satu aspek yang penting, karena mereka akan meyuarakan pesan dalam film ini kepada masyarakat Indonesia. Salah satu pertimbangan pengisi suara dalam film Riki Rhino, bukan hanya icon yang mewakili anak muda masa kini, namun mereka yang punya nilai dan visi misi yang selaras dengan film Riki Rhino,” jelas Timotius selaku Produser dari Film Riki Rhino.

Dari film Riki Rhino ini penonton bisa belajar tentang beragam isu lingkungan melalui film animasi. Diharapkan dengan tanyangnya film ini, filim ini bisa diterima dengan baik oleh seluruh keluarga Indonesia. Tidak hanya itu, diharapkan film ini bisa menjadi titik awal dari kemajuan industri kreatif di Jawa barat, dan melahirkan banyak karya yang berguna bagi banyak pihak, termasuk di lingkungan sekitar kita. ( Wina Nelfita)

Comments

Komentar Disini