Give Back Friday Bersama CT ARSA Foundation & Unit CT Corp

0
79

Destinasi Bandung- Give Back Friday Bersama CT ARSA Foundation & Unit CT Corp. Digagas di tahun 2017 oleh The Trans Luxury Hotel Bandung Give Back Friday adalah sebuah acara tahunan berupa preloved items and culinary bazaar juga lelang yang seluruh hasil penjualannya disalurkan untuk amal melalui CT ARSA Foundation. Setelah sukses digelar untuk internal The Trans Luxury Hotel di tahun 2017 dan 2018, di tahun ini Give Back Friday kembali diselenggarakan dalam skala yang jauh lebih besar, yaitu dengan menggandeng berbagai unit bisnis CT Corp yang ada di sekitar Bandung seperti: Trans Studio Bandung, Trans Studio Mall, ibis Bandung Trans Studio, Transmart Carrefour, Bank Mega, Bank Mega Syariah, Trans Media, Antavaya, Metro Department Store juga Trans Fashion Indonesia. Acaranya sendiri akan diadakan di The Trans Luxury Hotel dan Trans Studio Bandung bersama CT ARSA Foundation dengan melibatkan 200 anak Panti Asuhan juga sekitar 300 karyawan dari CT Corp di area Bandung dan sekitarnya.

Acara Give Back Friday dimulai dengan kehadiran anak-anak panti asuhan dari Rumah Yatim Bandung dan Yayasan Rumah Berkah yang dibina oleh Bank Mega Syariah untuk bermain sambil belajar bersama kakak-kakak dari Komunitas Arsa Bandung di 4 mobil unggulan dari CT ARSA Foundation. Keempat mobil tersebut terdiri dari Mobil Pintar yang bertujuan agar anak-anak Indonesia cinta akan buku, Mobil Iqro yang mengajarkan ilmu agama Islam dan Al Qur’an, Mobil Sehat untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan umum, penyuluhan lingkungan hidup dan bahaya narkoba, serta Mobil Multimedia yang mengenalkan anak-anak pada penggunaan teknologi. Sementara itu di area Trans Grand Ballroom diadakan sosialisasi CT ARSA Foundation juga lelang berbagai barang-barang kesayangan dari Ibu Anita Ratnasari Tanjung selaku founder-nya, voucher hotel dan masih banyak lagi.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 sampai 14.00 WIB ini akan bertempat di Trans Grand Ballroom untuk preloved items, culinary bazaar serta auction dan terbuka untuk umum. Selain itu, anak-anak dari panti asuhan Rumah Yatim Bandung dan Yayasan Rumah Berkah akan diajak langsung untuk bermain dan menikmati makan siang bersama Ibu Anita Ratnasari Tanjung di Trans Studio Bandung. Acara ini bertujuan untuk menggalang dana yang selanjutnya akan disumbangkan melalui CT ARSA Foundation kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Ada beberapa rangkaian acara sebagai pembukaan Give Back Friday. Pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2019 yang lalu telah diadakan Cooking Class with Chef Marco Medaglia di The 18th Restaurant and Lounge. Pada kesempatan tersebut, Chef Marco bersama timnya mengajarkan beberapa anak untuk membuat Strozzapreti dengan Pesto Sauce dan Tomato Cherry. Selain acara Cooking Class with Chef Marco Medaglia, The Trans Luxury Hotel juga mengadakan seminar yang berjudul Sustainable Career Growth in Hospitality Industry pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019. Seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan berbagi pengalaman mengenai kepemimpinan langsung dari General Manager The Trans Luxury Hotel, Farid Patria dan General Manager ibis Bandung Trans Studio, Roni Martadinata. Selain itu, The Trans Luxury Hotel juga menjual beberapa pastry di koperasi sebagai bentuk penggalangan dana dari internal.

Trans Studio Bandung bekerja sama dengan Trans Media Biro Jabar pun mengadakan Seminar Jurnalistik dengan Bapak Muhammad Asri Rasma, Kepala Trans Media Biro Jabar sebagai pemateri. Para peserta yang mengikuti seminar ini pun mendapatkan kesempatan untuk bermain sepuasnya di Trans Studio Bandung. Selain itu, Transmart, Metro Department Store, Trans Studio Mall serta Antavaya mengadakan bazaar dan preloved items sebagai bentuk Road to Give Back Friday. Selain itu, Bank Mega Syariah pun turut serta untuk mengadakan donation box dan mengajak publik untuk berpartisipasi dalam Road to Give Back Friday. Dari sejumlah rangkaian acara Road to Give Back Friday, terkumpul dana sebesar Rp 92.691.000,-.

Semua donasi yang dihasilkan dari Give Back Friday serta Road to Give Back Friday akan di donasikan 100% ke masyarakat di Indonesia yang membutuhkan melalui CT ARSA Foundation. Yayasan ini memiliki visi untuk memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas serta optimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu. Selain memiliki 4 mobil unggulan sebagai sarana mewujudkan visi tersebut, CT ARSA Foundation juga memiliki Butik ARSA, Peduli Pendidikan tingkat PAUD dan SMA Unggulan CT ARSA Foundation di Medan dan Sukaharjo, Yayasan Mitra Netra serta Komunitas ARSA yang bertujuan untuk menginspirasi dan berbagi kebahagiaan dan ilmu kepada anak-anak di pelosok Nusantara.

Comments

Komentar Disini