Go Green Aston Banyuwangi Komitmen Kurangi Gunakan Botol Plastik

0
104

Destinasi Bandung-Go Green Aston Banyuwangi Komitmen Kurangi Penggunaan Botol Plastik. Seringkali kita mendengar bahwa sampah plastik berbahaya bagi lingkungan dan hal tersebut masih menjadi masalah besar dalam pencemaran lingkungan. Untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya penggunaan produk plastik sekali pakai, Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center mengkampanyekan pengurangan penggunaan plastik.

General Manager Yosi Arivianto menyebutkan bahwa hal ini merupakan upaya pengurangan sampah plastik Ini adalah aksi kami mendukung gerakan penyelamatan bumi dengan mengurangi sampah plastik serta mengedukasi tamu untuk mengurangi penggunaan botol plastik.

Sebelumnya Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center telah mengkampanyekan pergantian sedotan plastik dan menggantinya dengan sedotan kertas karena bahan ini bisa didaur ulang atau bahkan dikomposkan. Kampanye ini merupakan komitmen bersama hotel berbintang di bawah jaringan Archipelago International.

Kami mengganti pengunaan kemasan air mineral botol di kamar dan menggantinya dengan water jug plus gelas dimana kami menyediakan dispenser untuk isi ulang air panas dan dingin di setiap lantai sehingga tamu bisa refill sendiri. Tidak hanya di kamar, kami juga menggunakan hal serupa di ruang meeting maupun ballroom.” Tambah Cahya Restu Fujiyama, Public Relations Aston Banyuwangi.

Aston Banyuwangi sendiri memiliki sebanyak 123 kamar dengan penyediaan air minum kemasal sebanyak 2 botol setiap kamarnya dimana dalam sehari setidaknya ada 246 air mineral botol yang digunakan, hal ini akan sangat baik jika penggunaannya dapat dikurangi. Kampanye ini diharapkan dapat menciptakan dampak baik dan mengurangi pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah plastik.

Comments

Komentar Disini