GOJEK dan Alamat.com Hadirkan GO-NGASO di 8 Rest Area Trans Jawa

0
38

Destinasi Bandung-GOJEK dan Alamat.com Hadirkan GO-NGASO di 8 Rest Area Trans Jawa . GOJEK sebagai perusahaan super app terdepan di Indonesia, memiliki visi dan komitmen untuk selalu memberikan kemudahan bagi kebutuhan masyarakat serta memberikan dampak sosial yang positif melalui pemanfaatan teknologi. Mudik merupakan momen yang sangat istimewa bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Banyak kendala-kendala yang kerap dialami oleh para pemudik selama perjalanan, seperti kemacetan, ketersediaan makanan di rest area, kebutuhan untuk cek kendaraan dan lain-lain. Menyambut momen mudik Lebaran tahun ini, GOJEK bekerjasama dengan Alamat.com menghadirkan GO-NGASO, sebuah posko rehat yang menyediakan layanan terpadu dan pengalaman yang nyaman bagi pemudik, tersebar di 8 titik rest area sepanjang jalur mudik Trans Jawa mulai tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2019. Beberapa layanan terpadu andalan GOJEK yaitu GO-FOOD, GO-MASSAGE, dan GO-AUTO akan hadir untuk membantu kebutuhan para pemudik dalam melepas lelah, bersantap kuliner, dan melakukan cuci kaca mobil untuk memperjelas jarak pandang selama dalam perjalanan. Selain itu, GOJEK bersama Alamat.com sebagai mitra program ini juga akan menyediakan direktori bagi para pemudik untuk menemukan rest area serta rangkaian informasi terkait fasilitas-fasilitas umum yang berguna.

Panji W. Ruky, VP Public Policy & Government Relations GOJEK, mengatakan, “GOJEK telah tumbuh dan menjembatani jutaan mitra di dalam ekosistem kami dengan masyarakat melalui beragam layanan on demand berbasis teknologi. Komitmen kami untuk melayani masyarakat, terutama di momen mudik Lebaran 2019 ini diperkuat dengan menggandeng Alamat.com dalam menghadirkan posko rehat GO-NGASO. Inisiatif ini kami harap dapat turut mendukung agenda pemerintah dalam memastikan alur perjalanan mudik yang aman, lancar, dan tertib bagi masyarakat.”

Delapan titik rest area jalur mudik Trans Jawa ini mencakup Rest Area KM 88A Cipularang, Rest Area KM 207 A Cirebon, Rest Area KM 397A dan KM 391 A Batang, Rest Area KM 519 A Masaran Sragen, Rest Area KM 538 A Ngrampal Sragen, Rest Area KM 597 A Madiun, Rest Area KM 725 A Gresik.

Untuk layanan GO-FOOD di GO-NGASO, pengunjung dapat membeli makanan-makanan siap saji yang disediakan oleh mitra-mitra GO-FOOD di sekitar rest area terdekat. Sedangkan bagi para pemudik yang merasa kelelahan akibat perjalanan jauh dapat memanfaatkan layanan GO-MASSAGE untuk layanan pijat punggung ekspres, serta menikmati layanan cuci mobil melalui GO-AUTO secara gratis.

Marsela Renata, Senior Marketing Manager GO-FOOD, mengatakan, “GO-NGASO hadir juga sebagai wujud komitmen kami untuk membantu para mitra UMKM kuliner di sepanjang Trans Jawa untuk memperoleh tambahan volume penjualan selama periode mudik Lebaran 2019. Sebanyak puluhan mitra merchant UMKM kami gandeng dalam inisiatif ini dimana mereka akan menyediakan makanan cepat saji bagi puluhan ribu pemudik. Ini menjadi salah satu inovasi kami dalam terus mencari cara untuk mendukung usaha kuliner mitra GO-FOOD.”

Ahmad Wahyudi – Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Angkutan Multimoda Kementerian Perhubungan mengatakan “Tahun 2019 ini jumlah pemudik paling besar berasal dari daerah Banten, Jabodetabek, dan Bandung Raya, dengan total mencapai sekitar 18,2 juta orang. Untuk itu, kami juga akan memberlakukan beberapa skenario untuk mengurai kemacetan demi mendukung kelancaran arus mudik, termasuk penerapan sistem kebijakan satu arah (one way) yang diharapkan jadi solusi baru. Salah satu kunci mengurai kepadatan di jalan tol adalah manajemen rest area yang baik. Kami mendorong masyarakat agar memanfaatkan waktu rehat di rest area yang telah disediakan. Dengan adanya inisiatif GO-NGASO ini tentunya akan sangat membantu kelancaran arus mudik, terutama dalam meningkatkan kenyamanan pemudik.”

Sementara itu, Alamat.com situs direktori dan gaya hidup yang menampilkan berbagai informasi lokal dan layanan publik, dalam momen mudik 2019 ini memperkenalkan fitur-fitur dalam platform yang dapat memudahkan pemudik untuk menemukan rest area serta fasilitas-fasilitas pendukung, seperti restoran, masjid, bengkel, dan lain-lain. Alamat.com juga mengajak para penggunanya untuk secara aktif membagikan berbagai pengalaman di suatu tempat dengan mengisi rating dan review yang tersedia di aplikasi.

Daniel Cahyadi, CEO dan Co-Founder Alamat.com mengatakan “Kami menyambut baik kerjasama dengan GOJEK ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Alamat.com dapat membantu masyarakat membuat keputusan terbaik sebelum mengunjungi berbagai fasilitas publik. Alamat.com juga merupakan sebuah layanan gaya hidup dengan informasi yang lebih lengkap seperti fasilitas-fasilitas yang tersedia, alternatif pembayaran, rating & review yang selalu ditinjau, dan berbagai promosi yang sedang berlangsung. Terutama selama momen mudik Lebaran ini, Alamat.com akan membantu memudahkan para pemudik dalam memberikan informasi direktori selama perjalanan pulang ke kampung halaman.”

Layanan GO-MASSAGE dan GO-AUTO dapat dirasakan dengan mudah bagi para pemudik yang telah memiliki aplikasi GO-LIFE atau bagi pengguna baru untuk mengunduh aplikasi GO-LIFE langsung di tempat. “Setelah keberhasilan dan antusias dari inisiatif GO-LIFE Posko Ngaso Sebentar yang bertujuan mempersiapkan semangat para mitra ojek online selama bulan Ramadan melalui layanan gratis pijat dan cuci kaca mobil, kami berharap para pengguna juga dapat merasakan kenyamanan mudik melalui istirahat sejenak di GO-NGASO.” ujar Panji. Kedua layanan ini dapat ditemukan di titik GO-NGASO Rest Area KM 88 A dan Rest Area KM 725 A.

“Dengan adanya posko rehat GO-NGASO kerjasama GOJEK X Alamat.com ini kami harap dapat turut mensukseskan program pemerintah dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran mudik Lebaran 2019.”, tutup Panji.

Comments

Komentar Disini