Gojek Perkenalkan Logo dan Atribut Baru Untuk Mitra Bandung

0
79

Destinasi Bandung-Gojek Perkenalkan Logo dan Atribut Baru Untuk Mitra Bandung.. Gojek kembali mengadakan rangkaian apresiasi mitra drivernya. Kali ini, Gojek akan menyelenggarakan Festival Apresiasi Mitra (FAM) di Bandung dalam rangka untuk memperkenalkan logo dan atribut baru kepada para mitranya.

Becquini Akbar selaku VP Regional Gojek Jawa Barat Banten mengungkapkan, “FAM adalah salah satu bentuk apresiasi kepada mitra driver, karena evolusi Gojek dapat terjadi karena mitra driver turut serta mendukung inovasi dan pelayanan kepada konsumen. Dulu, Gojek memulai kegiatan operasionalnya menggunakan call center. Beberapa tahun kemudian, teknologi berkembang menjadi semakin maju hingga kita memiliki aplikasi yang semakin memudahkan para pengguna. Hingga sekarang, Gojek sudah memiliki tiga super app. Yang pertama adalah aplikasi super yang digunakan para konsumen, kedua adalah aplikasi super yang digunakan oleh merchant yang dinamakan Go-biz. Dan yang ketiga adalah aplikasi super yang dipegang oleh mitra driver. Kita tidak pernah lupa kalau di balik ragam transisi tersebut, terdapat peran besar para mitra driver yang telah berani berkembang menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapanpun dan dimanapun.”

Festival Apresiasi Mitra merupakan kegiatan yang didedikasikan bagi para mitra Bandung yang diisi dengan penjualan atribut baru, pentas hiburan dari mitra dan untuk mitra. Acara ini akan diadakan pada tanggal 3 Agustus 2019 di Armor Kopi Dago Pakar, Bandung. Dari rangkaian kegiatan tersebut, penjualan jaket baru mitra driver Gojek pun menjadi hal yang ditunggu-tunggu. “Jaket merupakan komponen utama bagi keseharian mitra driver. Bukan itu saja, jaket juga menjadi simbol identitas bagi mitra driver kami, sebuah pengingat bahwa mitra driver Gojek merupakan bagian dari proses evolusi aplikasi on-demand kebangaan Indonesia. Dalam proses desain jaket pun kami melibatkan mitra driver melalui rangkaian survei dan kelompok diskusi terarah (FGD/ focus group discussion),” ujar Wildan Kesuma selaku Regional Head Corporate Affairs.

Melalui serangkaian proses diskusi dengan para mitra driver, diketahui terdapat tiga hal yang paling krusial bagi para mitra driver yakni: kualitas bahan yang nyaman dan tahan lama, kantong jaket yang banyak untuk menaruh barang, dan garis reflektif untuk keamanan berkendara. Guna mengakomodasi ragam kebutuhan tersebut, Gojek luncurkan dua jenis jaket yang diberi julukan Garuda dan Garuda Super. Adapun perbedaan dari kedua jaket tersebut adalah dari segi fungsional; Jaket Garuda dibuat dari bahan berkualitas, memiliki kantong sesuai kebutuhan, serta garis reflektif untuk keamanan berkendara. Sementara, Garuda Super memiliki fitur yang sama baiknya namun lebih tinggi dari sisi fungsionalitas, dimana jaket tersebut juga berbahan anti-air, dilengkapi dengan resleting ventilasi udara dan penutup kepala, serta memiliki lebih banyak kantong. Menurut Wildan, mitra driver dapat memilih tipe jaket yang sekiranya sesuai dengan kebutuhannya dalam menjalankan order, karena pada dasarnya kualitas kedua tipe jaket sama-sama lebih baik dari yang sebelumnya.

Antusiasme mitra driver dalam memperoleh atribut baru ini pun luar biasa. Dalam 5 hari sejak peluncuran perdananya, terhitung ribuan atribut baru telah terjual. “Saya sangat senang melihat antusiasme para mitra driver terhadap atribut baru Gojek; hal ini membuktikan bahwa kita memiliki semangat baru yang sama sebagai karya Anak Bangsa untuk terus memajukan Indonesia dengan bendera merah putih di dada.” terang Wildan.

Acara Pengenalan Logo dan Atribut Baru Gojek kali ini ditutup dengan seremoni pemakaian 5 buah Jaket Garuda Super kepada perwakilan mitra dari komunitas Gojek Bandung.

Atribut Baru Semangat Baru

Dalam konferensi pers Festival Apresiasi Mitra, salah satu ketua komunitas mitra Gojek Bandung, Eddy Galuh sangat menyukai desain jaket yang baru ini. Ia pun menghargai Gojek karena dalam proses pembuatannya turut melibatkan para mitra. “Dengan adanya logo dan atribut baru ini memberi juga semangat yang baru buat kita, desainnya lebih segar, dan secara kualitas lebih baik. Ini membantu kita mitra yang memang menghabiskan waktu banyak di jalanan jadi perlu jaket yg lebih tangguh,” ungkapnya.

Selain jaket yang tangguh, Eddy juga merasa lebih aman apabila berkendara pada saat hujan dan malam hari. “Ada ventilasi udara yang buat kita mitra lebih adem kalau nyetir seharian. Selain itu, bahan Garuda Super yang baru ini tahan air, jadinya lebih pede lah kita buat menerjang hujan. Selain itu, ada reflektor cahaya yg menambah aspek safety buat kita di jalan,” lanjut Eddy.

“Saya telah bergabung dengan Gojek sejak pertengahan tahun 2015. Dulu di Gojek Bandung dari hanya sedikit mitranya, sekarang ada sekian ribu mitra, dari yang kantornya kecil jadi sekarang kantornya sudah besar dan bahkan sering dipakai lokasi kopdar dan berkumpul hampir seribu mitra. Saya bangga melihat perkembangan Gojek hingga sekarang sudah menjadi platform teknologi terdepan gak cuma di Indonesia, tapi di Asia Tenggara, lebih bangga lagi karena saya adalah bagian dari evolusi tersebut,” pungkasnya.

Comments

Komentar Disini