Gorry Holdings Angkat Ranah Healthtech

0
30

Destinasi Bandung-Gorry Holdings Angkat Ranah Healthtech. Gorry Holdings, perusahaan rintisan digital yang berfokus menyediakan solusi nutrisi berbasis data mengumumkan tiga program terbaru yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. Ketiga program tersebut secara spesifik dirancang untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia mengenai gizi seimbang serta pentingnya aktivitas untuk menunjang asupan gizi. Sebagai perusahaan induk dari Gorry Gourmet dan GorryWell, Gorry Holdings akan mengintegrasikan layanan keduanya dalam pelaksanaan program-program tersebut.

Di tengah tren pendanaan yang semakin selektif di tanah air, Gorry Holdings berhasil menjalin kerjasama strategis dalam bentuk pendanaan dari salah satu private equity asal Singapura. Dengan pendanaan tersebut, Gorry Holdings berencana untuk memperluas jangkauan layanan Gorry Gourmet.

“Gorry Gourmet sekarang telah melayani lebih dari 10.000 pelanggan di sekitar Jabodetabek dan dengan pendanaan ini, kami menargetkan untuk melayani lebih banyak pelanggan di kota-kota besar lain di Indonesia,” tutur William Susilo, Chairman dan pendiri Gorry Holdings. Selain itu, pendanaan ini akan digunakan untuk merambah ranah healthtech berbasis artificial intelligence, wellness program, dan pengembangan komunitas.

Ketiga program baru Gorry Holdings, yaitu Student Wellness Program, Employee Wellness Program, dan GorryWell League sejalan dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas gizi masyarakat Indonesia. Diharapkan pula ketiga program ini dapat mempererat sinergi antara perusahaan dan pemerintah dalam mensukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Sebagai mitra strategis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Gorry Holdings telah berkolaborasi dengan Kemenkes RI dalam memecahkan rekor MURI, Sarapan Bersama dengan Menu Isi Piringku yang dihadiri oleh 1.100 peserta pada acara puncak Hari Kesehatan Nasional ke-54.

Student Wellness Program secara khusus menyasar pelajar, orang tua, dan pendidik karena menyadari peran orang tua dan pendidik sangat penting dalam membentuk perilaku anak. Selain menyediakan makanan bergizi seimbang dari Gorry Gourmet, program ini juga akan mengadakan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler edukatif yang mengenalkan makan sehat kepada anak melalui cooking class dan demo yang menyenangkan bagi anak di berbagai tingkat pendidikan, dari TK hingga SMA. Tidak hanya untuk anak, program ini juga akan menyediakan edukasi nutrisi anak untuk orang tua murid, seperti mengenalkan konsep bahwa aktivitas makan yang sering dianggap rekreasional sebenarnya termasuk dalam kegiatan edukasional seperti yang diterapkan di Jepang.

Untuk mewujudkan pola hidup sehat dengan konsumsi gizi seimbang yang berkesinambungan, Gorry Holdings juga menghadirkan Employee Wellness Program dan GorryWell League untuk kalangan profesional. Melalui program ini, perusahaan kini dapat memperlengkap fasilitas penjagaan kesehatan untuk jajaran eksekutif, manajemen, hingga karyawan dengan program kesehatan yang holistik.

Selain itu, Employee Wellness Program juga bertujuan memberikan pemahaman gizi dan pendampingan kesehatan lanjutan bagi orang dewasa. Program ini dijalankan dengan berbagai kegiatan, mulai dari health monitoring dan health tracking yang memanfaatkan aplikasi GorryWell, edukasi gizi dan penyediaan makanan dengan nutrisi seimbang dari Gorry Gourmet, hingga kegiatan olahraga yang dipandu instruktur ternama.

Selain Employee Wellness Program, Gorry Holdings juga menghadirkan GorryWell League yang merupakan rangkaian kegiatan olahraga bagi para pekerja lintas industri. Liga olahraga ini terdiri dari 2 kompetisi, kejuaraan futsal bagi karyawan perusahaan ternama dan Wellness Challenge yang dapat diikuti secara individual maupun berkelompok. GorryWell League direncanakan akan dilaksanakan di bulan April 2019, menargetkan peserta dari 64 perusahaan untuk kejuaraan futsal dan 50.000 peserta untuk Wellness Challenge dari seluruh Indonesia.

“Ketiga program ini dirancang secara spesifik untuk meningkatkan pemahaman gizi dan kesehatan masyarakat secara berkala melalui edukasi dan kegiatan yang menyenangkan, sehingga partisipan dapat mempraktikkan informasi yang didapatkan dan membentuk perilaku berkelanjutan,” tutur Herry Budiman, CEO dan pendiri Gorry Holdings.

Comments

Komentar Disini