Gowes Bareng Hotel Cycling Club (H2C) Bandung

0
104

Destinasi Bandung-Gowes Bareng Hotel Cycling Club (H2C) Bandung. Bersepeda adalah salah satu kegiatan olahraga yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Karena dengan bersepeda membuat tubuh bergerak aktif. Sebagaimana kita ketahui, tubuh yang aktif adalah salah satu syarat penting untuk menjaga kualitas kesehatan kita.

Tentunya agar bersepeda kita lebih menyenangkan dan lebih seru bersepeda bisa dilakukan dengan keluarga, rekan kerja ataupun dengan komunitas sepeda yang ada di sekitar kita.

Salah satu komunitas sepeda yang ada di kota Bandung adalah Hotel Cycling Club (H2C). Komunitas sepeda ini di inisiasi oleh para pegiat hotel yang ada di Bandung dan di bentuk secara resmi di favehotel Braga pada tanggal 6 oktober 2017.

“Sebelumnya kita sudah sering kumpul tetapi belum ada pengurus hanya ada inisiator saja, saya Andri Anom (favehotel Braga), Tata (Malaka Hotel) , Fery (Grand Pasundan Convention Hotel ), Fordy (Rumah Asri), Dida ( Atlantic City Hotel ). Setelah itu kita kumpul dari hotel-ke hotel dan sepakat untuk gowes setiap hari Jumat dengan titik kumpul biasanya di taman Vanda dan finish di hotel . Akhirnya agar asosiasi ini agar berjalan dengan bagus, punya planning dan visi misi, di bentuklah dengan kepengurusan komunitas sepeda H2C dengan ketua Fordy (Asri Hotel),dibantu dengan wakilnya Dida (Atlantic City Hotel), Divisi keanggotaan Andri ( favehotel Braga) dan Tedy (Atlantic City Hotel) untuk keanggotan, Divisi pengembangan Fery (Grand Pasundan Convention Hotel) dan Mujono ( The Luxton ), Bendahara dan Sekretaris Hanny (Ilos Hotel) dan Jessica ( Atlantic City Hotel ), Divisi Program Tata ( Malaka Hotel) dan Dadang (favehotel Braga) dan Fajar (Ameera Hotel),”ujar Andri salah satu inisiator Hotel Cycling Club (H2CBANDUNG) saat di temui di Hotel G.H. Universal jalan Dr. Setiabudi no.376 Bandung, Jumat (17/11/2017).

Komunitas sepeda ini berkomitmen setiap hari Jumat untuk gowes bareng, dan mengajak masyarakat untuk sekali-kali ke kantor atau sekolah menggunakan sepeda. Selain untuk membantu pemerintah kota Bandung menjadi kota sepeda dan juga ingin mengurangi emisi tetapi bonus yang tidak kalah pentingnya yakni badan menjadi sehat. Komunitas ini terintegrasi dengan komunitas sepeda lainnya seperti Bandung Boseh Juara, komunitas gowes Bandung dan masih banyak yang lainnya.

Sementara itu, menurut Mujono yang juga General Manager The Luxton Hotel, dengan adanya komunitas ini , selain berolahraga bisa terjalin silaturahmi dan networking antara sesama karyawan hotel di Bandung. “Kalau mau sehat, olahraga yang yang murah meriah dan tidak terlalu rumit yakni dengan bersepeda,”ujarnya.

Di tempat yang sama ketua komunitas H2CBandung, Fordy mengatakan, dengan adanya komunitas ini sebagai salah satu bentuk kontribusi untuk membantu menyadarkan tertib lalu lintas , semakin banyak orang naik sepeda semakin tertib. “Sebagai pekerja perhotelan kalau kita sehat produktivitas semakin baik dan meningkat sehingga berpengaruh terhadap kinerja kita di hotel masing-masing,”ujarnya.

Bagi pekerja hotel yang ingin menjadi anggota komunitas sepeda ini bisa menghubungi sekretariat H2CBandung di Hotel Ilos jalan Babakan Jeruk III No.37-39 Sukagalih Sukajadi Kota Bandung, dan yang ingin melihat aktivitas H2C bisa melihat facebooknya di hotelcyclingclub dan instagram di @h2cbandung

Comments

Komentar Disini