Grand Gathering Riung Priangan Siap Majukan Pariwisata Bandung

0
75
Riung Priangan

Destinasi Bandung- Grand Gathering Riung Priangan Siap Majukan Pariwisata Bandung . Kota Bandung merupakan salah satu Kota dengan pertumbuhan pariwisata yang begitu pesat. Kota ini seakan menjadi magnet bagi para investor untuk memulai bisnis perhotelan. Inovasi serta kreasi para pelaku industri perhotelan dan juga pariwisata, menjadi hal wajib yang harus dilakukan, jika tak ingin bisnisnya surut. Kreasi dan inovasi inilah yang mendasari berdirinya Riung Priangan, sebuah perhimpunan hotel berbintang di Kota Bandung, yang sudah berdiri sejak lebih dari 16 tahun yang lalu. Memantapkan langkahnya di industry pariwisata Bandung, Riung Bandung telah mengadakan Grand Gathering pada tanggal 1 Desember 2016 di Bumi Sangkuriang, Bandung.

Riung Priangan / Destinasi Bandung
Riung Priangan / Destinasi Bandung

Acara ini dihadiri oleh para General Manager Hotel di Bandung, asosiasi profesi perhotelan Kota Bandung, dan juga tamu undangan ini memiliki tujuan untuk memaparkan visi dan misi, serta langkah Riung Priangan dalam mencapai visi misi tersebut. menaungi semua asosiasi profesi dalam perhotelan di Kota Bandung dan sekitarnya, Riung Priangan memiliki visi menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata terkemuka di Indonesia, tentunya bagi wisatawan dalam maupun luar negeri. Hal ini diwujudkan dalam usahanya untuk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan khususnya bagi para pengunjung kota ini. terdapat tiga divisi utamanya yaitu Data & Statistic, Event & CSR, serta Advocacy, asosiasi ini berharap dapat mendukung kemajuan pariwisata di Kota Bandung.

Riung Priangan / Destinasi Bandung
Riung Priangan / Destinasi Bandung

Dalam acara Grand Gathering yang diadakan di Bumi Sangkuriang, disajikan data performa perhotelan di Kota Bandung, yang dihimpun dari 63 hotel di Kota Bandung yang terdiri dari hotel bintang 2,3,4,5. Selain itu juga, disajikan data hasil kuesioner para wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung, tentang hal-hal yang mendasari pemilihan hotel. Data tentang tingkat hunian, pencapaian, alasan pemilihan hotel dipresentasikan oleh divisi Data & Statistic dan Advocacy, diharapkan dapat menjai tolak ukur yang menjadi dasar pengambilan kebijakan para pelaku dalam dunia industry perhotelan.

Riung Priangan juga mencanangkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 antara lain, Bandung Great Sale, Bandung Carnival, Angklung Day, dan Table Top. Berkolaborasi dengan seluruh insane perhotelan, restaurant, serta unsure pendukung pariwisata lainnya. Bandung Great Sale digadang-gadang akan menjadi event diskon terbesar di Indonesia. SEbagai wujud bakti budaya, terdapat dua kegiatan, yakni Angklung Day yang akan dilaksanakan di Jakarta, dan Bandung Carnival yang dilaksanakan di Kota Bandung.

Riung Priangan / Destinasi Bandung
Riung Priangan / Destinasi Bandung

Selain itu, guna promosi di luar negeri, anggota Riung Priangan akan mengambil bagian dalam Table Top yang diadakan di Malaysia dan Singapura. “Rangkaian kegiatan ini diharapkan mampu menjadi magnet bagi wisatawan domestik dan mancanegara, dan wujud nyata kami dalam mewujudkan Bandung sebagai tujuan pariwisata terkeuka di Indonesia” Ujar Nandang Suryana, Ketua Riung Priangan menutup pembicaraan.

Comments

Komentar Disini