Gubernur Jabar Dorong Warga Jabar Untuk Berwirausaha

0
11

Destinasi Bandung-Gubernur Jabar Dorong Warga Jabar Untuk Berwirausaha . Melihat ketidakseimbangan antara jumlah pengusaha dan pekerja di Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendorong kepada anak muda untuk mau berwirausaha.

“Saat ini kebanyakan anak muda orientasinya masih jadi pekerja. Lalu bagaimana kalau lapangan pekerjaan terbatas? Kan, jadi pengangguran baru,” ujarnya pada acara Gelar Produk 1000 Wirausaha Baru Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Minggu (6/5/2018).

Lebih lanjut Aher mengatakan, anak muda Jabar harus mampu menjadi pengusaha andal dan tidak melulu berpikir menjadi seorang pekerja.

“Insya Allah kalau ulet, andal, dan bekerja keras, bisa jadi pengusaha besar dan sukses di masa depan,” katanya.

Insan muda harus tetap kreatif dan inovatif untuk menjadi wirausahawan di Jabar. “Pengusaha itu pintu rezekinya sembilan, kalau pegawai cuma satu,” ujar Aher.

Aher menegaskan, Pemprov Jabar tengah menjalankan program Pencetakan 100.000 Wirausaha Baru. Tujuannya adalah untuk mengantarkan mimpi dan cita-cita insan muda di Jabar menjadi wirausaha andal, produktif, dan profesional. Program tersebut memberikan proses pelatihan, magang, dan mentoring pendampingan usaha.

Siapa pun yang tertarik tak perlu ribet untuk mendaftar. Peserta cukup mendaftar secara daring di laman resmi WUB. Setelah itu, calon yang lolos verifikasi kelengkapan administrasi akan diumumkan di laman yang sama.

“Untuk modal, ini juga sangat bagus karena program ini disertai dengan kemudahan berbagai angsuran kredit,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini