Gubernur Jabar Ridwan Kamil Tinjau Rumah Sakit Darurat COVID-19 Secapa AD di Bandung

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Tinjau Rumah Sakit Darurat COVID-19 Secapa AD di Bandung (foto: Dok. Humas Jabar)

DESTINASI BANDUNG-Gubernur Jabar Ridwan Kamil Tinjau Rumah Sakit Darurat COVID-19 Secapa AD di Bandung. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar meninjau Rumah Sakit Darurat COVID-19 Secapa AD di Kota Bandung, Selasa (12/1/2021).

Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– mengatakan, Rumah Sakit (RS) Darurat COVID-19 Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Hegarmanah yang siap beroperasi sejak Senin, 11 Januari 2021, ini merupakan bentuk kesiapan Jabar dalam penanganan pandemi global COVID-19.

“BOR (Bed Occupancy Rate) di Jabar memang sedang meningkat walau minggu ini turun sedikit. Oleh karena itu, kesiapan (rumah sakit darurat) ini kami cek karena standar penanganan COVID-19 adalah hal yang sangat khusus,” ucap Kang Emil di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Secapa AD.

Baca Juga :  Bandara Baru Husein Satranegara Bandung Beroperasi Rabu 6 April

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kasad Jenderal TNI Andika dan jajaran, juga kepada Komandan Secapa AD yang sudah menyiapkan tempat istimewa ini. Ini bela negara, sekali lagi atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, saya haturkan terima kasih,” tambahnya.