Gurihnya Roti Kukus dan Bakar Assyifa Bandung

0
168

Destinasi Bandung- Gurihnya Roti Kukus dan Bakar Assyifa Bandung. Sajian roti bakar sudah sering kita mencobanya, nah sekarang yang lagi hits kuliner dengan menu utama roti yakni Roti kukus. Roti kukus dengan ragam isian dari yang manis sampai asin atau gurih bisa menjadi pilihan untuk menikmatinya.

Salah satu roti kukus di Bandung yang wajib anda coba adalah roti kukus dan bakar Assyifa yang terletak di jalan Baladewa kota Bandung. Meskipun roti kukus ini terkenal lebih dulu di Bandung tetapi roti kukus Assyifa justru berawal dari Sukabumi.

Jajanan pinggir jalan berupa roti kukus sebenarnya sederhana yakni berupa roti yang diberi isian lalu dikukus seperti bakpao selama beberapa menit.

Selain dikukus, ada juga pilihan roti bakar bagi yang menyukai tekstur roti lebih padat dan garing. Semakin enak karena pilihan isian roti kukus atau bakar ini sangat banyak. Mulai dari yang standar seperti coklat dan keju sampai yang premium seperti selai Blueberry dan isian nugget dan telur saos Mayo.

Di roti kukus dan bakar Assyifa menyediakan ragam isian roti kukus dan bakar. Untuk isian roti manisnya ada rasa strawberry susu, blueberry, coklat susu, greentea susu, tiramisu susu keju susu, keju cream, taro susu, kacang susu, avocado cream, , avocado, oreo cream, nutella dan chocco maltine.

Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp8.000-Rp15.000. Belum temasuk ekstra topping seperti keju, Oreo, meisjes, bakso, sosis, atau telur.

Sedangkan untuk roti asinnya ada telur mayo, telur sosis, telur kornet dan nugget.

Menurut pemilik roti kukus dan bakar Assyifa Indra Suganda mengatakan, yang membedakan roti kukus miliknya dengan roti kukus lainnya adalah ukuran rotinya yang lebih besar alias jumbo.

“Adonan rotinya kita pakai unsalted butter dari anchor sehingga rotinya jadi empuk,”katanya.

Proses pembuatannya pun sangat mudah, Indra mengisi roti dengan isian lalu menaruhnya di kukusan selama sekitar 3-5 menit. Proses pengukusan membuat tekstur roti lebih lembut dan membal dengan aroma pandan yang lebih harum.

Sementara pada roti bakar, roti dipanggang di atas wajan sekitar 3-5 menit pula sampai bagian luarnya kecokelatan. Tekstur roti panggang bakar lebih padat dan garing. Sangat pas dipadukan isian gurih seperti telur mata sapi, sosis, mayonnaise, dan limpahan saus.

Nah bagi penasaran dengan roti kukus dan bakar Assyifa bisa datang langsung ke jalan Baladewa sebrang Tulip Geus House kota Bandung.

Buka dari pukul 4 sore sampai pukul 10 malam

Comments

Komentar Disini