Gurihnya Soto Sadang Purwakarta di Bandung

0
553
Soto sadang / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Gurihnya Soto Sadang Purwakarta di Bandung. Selain sate maranggi, salah satu kuliner yang sudah terkenal ataupun identik dengan Purwakarta adalah Soto Sadang.

Soto Sadang Asli yang terkenal di Purwakarta berlokasi di jalan Veteran dekat dengan jembatan layang Sadang. Bagi warga Bandung yang ingin menikmati soto sadang tetapi enggan pergi ke Purwakarta , tidak perlu jauh kesana, karena di Bandungpun tersedia soto sadang yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta nomor 745 Kota Bandung, depan rumah sakit Al Islam.

Soto sadang / Destinasi Bandung

Rasa dan harganya pun sama dengan yang di Purwakarta. Untuk Soto sadang sendiri menunya terdiri dari dua jenis. Soto dengan kuah bening dan soto dengan kuah santan. Isiannya bisa dipilih ayam, daging, babat, kaki atau campuran di antaranya. Harganya juga sama Rp. 30.000 semangkuk.

Soto Daging Bening disajikan dengan daging sapi, kuahnya bening, jernih dengan taburan bawang merah goreng, irisan daun bawang dan emping menutupi permukaannya. Rasanya gurih pekat kaldu. Sedangkan Soto Daging Santan, berkuah kuning pucat dengan rasa gurih yang kuat. Untuk soto ayam bening hampir sama. Kuahnya bening, dengan isian suwiran ayam yang sudah digoreng. Diberi taburan bawang merah goreng, daun bawang iris dan emping goreng.

Soto sadang / Destinasi Bandung

Selain soto, menu lain yang tersedia ada sate maranggi. Sate marangginya terdiri dari sate ayam, kambing dan sapi. Ciri khas sate maranggi yakni tidak menggunakan bumbu kacang sebavai pelengkapnya, tetapi menggunakan bumbu kecap yang di campur dengan rempah-rempah dengan tambahan acar, tomat dan bawang merah.Harga untuk 10 tusuk sate maranggi Rp.30.000.

Soto sadang / Destinasi Bandung

Soto Sadang Asli Purwakarta berlokasi di jalan Soekarno Hatta nomor 745 Bandung , buka setiap hari dari pukul 10.00- 20.00 wib.

Comments

Komentar Disini