Hadirkan Ekosistem 5G Termutakhir, Huawei Perkuat Inovasi Produk dan Teknologi

0
67

Destinasi Bandung – Hadirkan Ekosistem 5G Termutakhir, Huawei Perkuat Inovasi Produk dan Teknologi. Huawei Consumer Business Group (CBG) mengadakan
peluncuran virtual dalam rangka mengumumkan strategi dan rangkaian produk 5G terbaru yang mampu mendemonstrasikan kapabilitas penuh dari ekosistem untuk segala skenario.

Peluncuran ini sebelumnya telah dilakukan di Barcelona, Spanyol pada tanggal 24 Februari 2020. Produk-produk utama yang diumumkan antara lain adalah HUAWEI Mate Xs, sebuah evolusi dari
perangkat lipat dengan teknologi hardware dan software mutakhir; HUAWEI MatePad Pro 5G, tablet flagship yang menawarkan pengalaman premium bagi pengguna; HUAWEI Wi-Fi AX3 dan HUAWEI 5G
CPE Pro 2, solusi konektifitas Wi-Wi 6+ yang menawarkan kecepatan tinggi dan konektivitas kuat bagi pengguna.

Selain itu, Huawei juga mengumumkan rangkaian laptop HUAWEI MateBook tebaru yang menggunakan generasi kesepuluh prosesor Intel® Core™ dan sistem operasi Windows. Laptop FullView terbaru ini mengubah pengalaman menggunakan mobile office dengan fitur produktivitas
revolusioner seperti Huawei Share dan Multi-screen Collaboration Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group mengungkapkan, “Huawei akan terus berpegang pada komitmen strategi All-scenario Seamless AI Life. Kami akan terus melakukan investasi pada
teknologi mutakhir kami, termasuk chipsets, komunikasi 5G, mobile AI, sistem operasi, kamera dan audio visual, untuk membangun keunggulan kompetitif jangka Panjang.

Kami juga ingin terus meningkatkan kerjasama dengan para developer baik lokal maupun global untuk semakin mendorong pertumbuhan ekosistem secara keseluruhan. Hal tersebut dilakukan karena kami percaya bahwa peningkatan pengalaman bagi eksosisten dalam semua skenario akan menjadi mungkin bila dilakukan bersama.”

Di Huawei, kepuasan konsumen selalu menjadi yang utama. Oleh karena itu, selama satu dekade terakhir, perusahaan telah berdedikasi guna membangun ekosistem “1+8+N”. Huawei Share dan
Huawei Link menjadi dasar dari ekosistem tersebut di mana keduanya menjadi jembatan yang menghubungkan semua perangkat untuk memberikan pengalaman yang holistik bagi pengguna.

Selain melakukan inovasi untuk perangkat keras (hardware), Huawei secara konsisten mengembangkan ekosistem Huawei Mobile Services (HMS) yang dapat diakses oleh konsumen melalui HUAWEI AppGallery.
Guna membangun ekosistem yang lebih matang untuk kelangsungan berbagai perangkat di masa mendatang, Huawei secara bertahap meningkatkan kapabilatas chip-device-cloud yang dimiliki
kepada developer global melalui HMS. Dengan fitur-fitur yang tersedia untuk mendukung berbagai skenario yang meliputi distribusi global dan kapabilitas manajemen daur hidup, ekosistem ini merupakan komponen kunci dalam strategi All-scenario Seamless AI Life dari Huawei.

Pengguna perangkat Huawei pun dapat memperoleh beragam kemudahan dari inovasi yang ada dengan hadirnya HUAWEI AppGallery yang menawarkan berbagai aplikasi. Saat ini Huawei telah
bekerja sama dengan berbagai developer aplikasi terkemuka di Indonesia untuk menghadirkan aplikasi unggulan yang digemari dan dibutuhkan oleh pengguna.

Fisher Jiang selaku Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan bahwa aplikasi dari berbagai kategori telah dapat ditemukan di HUAWEI AppGallery, Kami secara konsisten
telah bekerjasama dengan developer-developer aplikasi Indonesia untuk memberi kemudahan bagi keseharian pengguna. Mulai dari aplikasi perbankan hingga e-commerce sudah tersedia dan dapat dipastikan akan terus bertambah.

Saat ini berbagai kategori aplikasi telah dapat ditemukan di HUAWEI App Gallery, seperti perbankan (Permata Bank, BCA Mobile, dan Link Aja), e-commerce (Bli Bli, Akulaku, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, dan Matahari Mall), provider selular (MyTelkomsel, dan myIM3, ), hingga travel (Garuda Indonesia Mobile dan KAI Access). Dengan pengalaman selama 9 tahun dalam agregasi dan pengembangan aplikasi, HUAWEI AppGallery merupakan salah satu dari 3 marketplace aplikasi teratas di dunia.
Dengan seluruh perangkat keras dan lunak bekerja dalam satu kesatuan, Huawei yakin akan mampu memberikan pengalaman berkualitas bagi pelanggan di mana informasi dapat dibagikan dengan
mudah antar perangkat dalam berbagai skenario.

Richard juga menyampaikan bahwa 2019 merupakan tahun yang tidak biasa bagi Huawei. Akan tetapi Huawei tetap bertahan sebagai merek yang dipercaya konsumen dan hal itu ditunjukkan oleh
performa yang kuat pada tahun lalu di mana pendapatan tahunan meningkat 40% ke 67 miliar dollar AS.

Bisnis smartphone Huawei pun menembus pengiriman sejumlah 240 juta unit dan mengamankan posisi Huawei sebagai produsen handset terbesar kedua di dunia. Produk kategori lain dalam
ekosistem pun mengalami pertumbuhan yang pesat. Pertumbuhan kategori PC meningkat hingga 200%, wearables mencapai 173%, dan produk wireless audio naik hingga 210%.

“Dengan segala pencapaian yang Huawei peroleh, kami tidak akan puas sampai di sini. Di dekade baru ini, kami akan terus melakukan inovasi dan memberikan pengalamn berkualitas tinggi pagi konsumen yang dihadirkan melalui rangkaian perangkat Huawei dalam ekosistem yang saling terhubung,” tutup Fisher.

Comments

Komentar Disini