Hanya Dalam Satu Tahun, realme Menjadi Merek Smartphone Favoritnya Anak Muda

0
42

Destinasi Bandung- Hanya Dalam Satu Tahun, realme Menjadi Merek Smartphone Favoritnya Anak Muda. Saat ini smartphone sudah menjadi satu kesatuan dengan gaya hidup kaum milenial atau kaum muda. Seperti kita ketahui anak muda sekarang ini tumbuh dengan segala kreativitasnya, sehingga keberadaan sebuah smartphone yang mumpuni adalah sebuah keniscayaan.

Apalagi kini smartphone tidak hanya sebagai alat komunikasi semata, melainkan sebagai alat penunjang untuk berkreativitas khususnya untuk anak muda seperti membuat video, fotography, game dan masih banyak yang lainnya. Tidak heran anak muda selalu mencari smartphone dengan spesifikasi yang canggih dengan fitur-fitur kekinian dan pastinya dengan harga terjangkau.

realme, merek smartphone anak muda yang paling berkembang telah aktif di industri smartphone Indonesia selama setahun terakhir. Selama periode tersebut, realme telah berhasil meluncurkan beberapa seri ponsel di Indonesia. Merek ini disambut hangat oleh banyak orang, terutama anak muda. Ini telah dibuktikan dengan serangkaian prestasi yang dibuat oleh realme di setiap peluncuran produk baru sampai saat ini menjadi merek smartphone Favoritnya Anak Muda.

Iqbaal Ramadhan artis muda berbakat menggunakan realme 6 / realme Indonesia

Beberapa prestasi yang sering diraih oleh realme antara lain memecahkan rekor penjualan untuk setiap produk barunya. Setiap kali realme mengadakan penjualan online pertama atau flash sale pertama setelah diluncurkan, produk realme selalu terjual habis dalam hitungan detik. Tidak hanya itu, produk realme juga selalu mendekati rating sempurna di beberapa mitra e-commerce. Itulah sebabnya realme sanggup menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dalam waktu singkat atau kurang dari satu tahun berdasarkan beberapa laporan analis di periode Q2-2019. Bahkan, realme telah berhasil merangkak naik ke Top 4 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Tracker Q4-2019 yang dirilis pada Bulan Maret 2020.

Selama lebih dari satu tahun ini, realme juga terbilang sangat aktif meluncurkan produknya di Indonesia. Mulai dari realme 2 Series dengan semangat “Proud to be Young”, diikuti oleh realme 3 Series dengan inovasi di sektor desain & warna gradien penuh gaya serta fitur Nightscape di kameranya. realme juga kemudian mengubah semangat mereknya menjadi ‘Dare-To-Leap’ di mana realme akan selalu memahami dan memenuhi kebutuhan anak muda yang dibuktikan dengan peluncuran realme 5 Series – produk quad camera pertama realme. Beberapa hari yang lalu, realme secara resmi meluncurkan realme 6 Series – ponsel mid-range yang menghadirkan fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen menengah dan menghadirkan lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang.

Dengan layar Ultra Smooth Display 90Hz, Pro Camera 64MP dan 30W Flash Charge, realme 6 Series mampu meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone kelas menengah dengan sensasi smartphone kelas pro atau flagship.

Dengan segala pencapaiannya di Indonesia, realme tidak akan pernah puas dan tidak akan pernah berhenti berkembang. realme ingin selalu bergerak maju atau ‘Dare-to-Leap’ untuk meningkatkan dan memenuhi kepuasan anak muda dengan smartphone berteknologi mutakhir dan desain yang trendi di semua segmen harga untuk menjadi perusahaan tech trendsetter.

Untuk itu realme bekerjasama dengan IDC, penyedia layanan penelitian dan konsultasi perusahaan IT global, untuk memahami perilaku konsumen, terutama konsumen berusia 16-25 tahun. Penelitian ini dilakukan pada Maret 2020 untuk konsumen yang tinggal di Jabodetabek. Menurut IDC Technology Spotlight yang ditunjuk oleh realme, sebagian besar dari responden kelompok usia 16-25 tahun mencari spesifikasi yang layak (45,81%) sebagai faktor yang mempengaruhi ketika membeli smartphone, diikuti oleh harga yang kompetitif (13,47%), citra merek (11,08%), dan promosi (8,98%).

“IDC percaya bahwa pasar untuk smartphone, terutama untuk kaum muda, akan terus tumbuh sejalan dengan tren dan peluang digital saat ini. Pasar kelompok usia 16–25 tahun akan tetap penting karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia untuk informasi dan konsumsi digital. Seperti yang ditemukan dalam survei, spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi bagi konsumen Gen Z saat membeli smartphone. realme memiliki peluang besar untuk sukses, mengingat ia muncul sebagai salah satu merek pilihan teratas yang memberikan nilai bagus dalam spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi yang menarik untuk kelompok usia 16-25 tahun,” kata Mevira Munindra – Sr. Research Manager of IDC Indonesia.

Dengan keempat faktor tersebut, realme memiliki semua faktor dan dapat dikatakan sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia. Menurut beberapa responden, realme berhasil membawa produk mereka dengan value yang sangat baik serta harga dan desain yang sangat bagus di mana faktor-faktor tersebut tidak sepenuhnya dimiliki oleh produk smartphone lain. realme telah berhasil memenuhi harapan banyak anak muda yang menjadikan realme sebagai salah satu merek top of mind mereka ketika berbicara tentang smartphone untuk dibeli oleh anak muda.

“realme telah meluncurkan banyak seri smartphone untuk kebutuhan banyak orang, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan produk yang memiliki performa dan desain terbaik di segmen harga yang berbeda bagi banyak pelanggan muda. Kami sangat bangga bahwa banyak anak muda memandang kami sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia. Merek kami telah berkembang lebih cepat dari sebelumnya. realme dengan cepat menjadi Top 4 smartphone brand di Indonesia, berdasarkan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Q4-2019 dan perkembangan ini sangatlah cepat jika dibandingkan dengan merek lainnya. Kami benar-benar tidak sabar untuk membawa lebih banyak kejutan dan penawaran menarik bagi anak muda di Tanah Air,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Komitmen realme dalam menghadirkan produk-produk berkualitas yang cocok untuk pasar Indonesia sudah bukan rahasia lagi di dunia teknologi.

Melalui hasil survei konsumen ini, realme berkomitmen untuk selalu menciptakan produk yang sesuai dengan semangat “Dare-to-Leap”, yang memenuhi inti Trendsetting Technology. Trendsetting Design demi menggapai ambisi sebagai perusahaan Tech Trendsetter dan selalu menjadi Favoritnya Anak Muda di Indonesia dan juga di dunia.

Comments

Komentar Disini