Harga All New Toyota Rush 2018 Tidak Jauh dengan Tipe Lama

0
50

Destinasi Bandung- Gebrakan yang dilakukan Toyota dengan meluncurkan All New Toyota Rush 2018 mengusung tampilan yang berbeda dibandingkan model sebelumnya membuat pecinta otomotif penasaran. Salah satu keunggulan Rush generasi kedua ini adalah sudah menggunakan mesin Dual VVT-i (2NR) berkapasitas 1500 CC.

Mobil ini menggunakan mesin baru Dual VVT-i 2NR, seperti Sienta dan Veloz, guna menghasilkan tenaga yang cukup untuk kendaraan tujuh penumpang serta efisiensi bahan bakar yang diklaim lebih baik 10 persen dari model sebelumnya.

“Ini melalui riset di segmen ini, kami melihat performance mesin ini masih memenuhi harapan dari konsumen Rush, dan juga efisiensinya 10 persen lebih baik walaupun hal itu tergantung dari cara berkendara penggunanya,” kata Vice President Director PT TAM Henry tanoto saat menjelaskan mesin yang digunakan Rush.

Rush yang berdimensi lebih panjang 230mm dari model sebelumnya tersedia dalam dua tipe yaitu G dan TRD Sportivo yang menawarkan desain eksterior dan interior serba baru.

Demi menjaga karakter SUV yang lincah, lebar Rush dipertahankan 1.685 mm serta tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda 2.685mm. Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang yang dipadukan dengan ground clearance setinggi 220mm.

All New Rush juga sudah menggunakan stabilizer pada suspensi belakang dan diklaim memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah ketimbang pendahulunya.

Toyota memasangkan beragam fitur keamanan dan keselamatan antara lain antilock breaking system (ABS), Hill Start Assist, Vehicle Stability Control dan enam kantung udara.

Rush tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu white, silver mica, black mica, red mica metalic, bronze mica metalic dan bordeaux mica.

Sementara, untuk interior pada model TRD Sportivo, bagian panel depan Rush dilapisi material lembut agar terlihat eksklusif dengan model dashboard terbaru serta posisi duduk yang lebih tinggi sehingga memberikan jarak pandang yang lebih luas dan jauh.

Semua tipe Rush sudah dilengkapi dengan pendingin udara double blower yang menawarkan kenyamanan karena pengaturan suhu bisa disajikan secara merata dari depan hingga penumpang baris paling belakang.

Mobil ini juga menyediakan 13 tempat penyimpanan botol minuman dan kotak konsol di bagian atas yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang seperti kacamata.

Seluruh tipe Rush terbaru memiliki pengaturan audio yang disematkan pada lingkar kemudi, bahkan untuk model TRD Sportivo sudah dilengkapi pengaturan telepon.

Terdapat fitur hiburan terkini pada Rush TRD Sportivo antara lain DVD AVX 7inci with internet, USB, Bluetooth, Ipad/Iphone Connect, Miracast, Weblink, Support Multitasking, dan Smart Phone Remote App, serta didukung audio 8 speaker (TRD) atau 6 speaker (tipe G).

“Didukung desain yang sama sekali baru dan performa yang lebih meyakinkan, All New Rush diharapkan bisa mengikuti kinerja pendahulunya sebagai motor penggerak pasar segmen medium SUV,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata, di Jakarta.

Harga resmi All New Toyota Rush akan diumumkan pada 2018 karena masih menunggu aturan baru perpajakan kendaraan di Indonesia.

“Kami akan melihat aturan baru yang ditetapkan‎, kemudian menentukan harga,” kata Yoshihiro Nakata.

Ia memastikan harga jual Rush akan diumumkan pada awal tahun 2018 dengan perkiraan akan lebih murah atau lebih mahal sebesar Rp3 juta rupiah jika dibandingkan harga jual Rush saat ini antara Rp239,9 juta untuk tipe bawah hingga Rp267,8 untuk tipe tertinggi.

Sejak pertama kali mengaspal pada 2006, Rush telah terjual sebanyak 250.000 unit.

Spesifikasi All New Toyota Rush 2018

Panjang 4.435 mm
Lebar 1.695 mm
Tinggi 1.705mm
Jarak sumbu 2.685mm
Tipe 2NR VE, 4 Silinder In-Line, 16 Valve DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder 1.496 cc
Daya maksimum
104ps/6.000Rpm
Torsi maksimum
13,9 kgm/4.200rpm
Sistem bahan bakar
Electronic Fuel injection
Transmisi
5 percepatan (manual) 4 percepatan (automatic)
Suspensi depan
MacPherson Struts dengan pegas koil dan stabilizer
Suspensi belakang
5 link dengan pegas koil, lateral rod dan stabilizer
Sistem kemudi
electric power steering
Ukuran ban
215/65 R16 (Tipe G) 215/60 R17 Tipe (TRD)

Comments

Komentar Disini