Harper Mangkubumi Yogyakarta Tanam 400 Bibit Pohon Mangrove

0
16

Destinasi Bandung-Harper Mangkubumi Yogyakarta Tanam 400 Bibit Pohon Mangrove . Sebagai wujud kepedulian corporate kepada ekosistem pesisir, Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta mengadakan aksi penanaman 400 bibit pohon mangrove pada hari selasa, 9 Oktober 2018 di pesisir Pantai Baros, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan ini juga menjadi salah satu rangkaian CSR dalam rangka menyambut ulang tahun Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta yang ke-4. Angka 4 dari 400 digunakan untuk melambangkan angka ulang tahun hotel yang ke-4.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Wawan Eza Sukmawan selaku General Manager dari Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta. Sebanyak 20 personil yang merupakan karyawan hotel, diturunkan langsung dalam penanaman bibit mangrove untuk menyeimbangkan ekosistem di pesisir Pantai Baros. Para staff yang terlibat pun, terlihat sangat bersemangat dan bahu-membahu dalam melakukan penanaman 400 bibit mangrove tersebut.

Habitat mangrove seringkali ditemukan di tempat pertemuan antara muara sungai dan air laut yang kemudian menjadi pelindung daratan dari gelombang laut yang besar.

Mangrove sendiri memang mempunyai peranan yang sangat penting untuk menjaga kelestarian ekosistem pesisir. Mangrove berfungsi melindungi kawasan pesisir dari kerusakan akibat abrasi, intrusi air laut dan badai tropis. Selain itu, mangrove juga mampu menjadi habitat bagi kehidupan laut serta mengkonversi keanekaragaman hayati.

General manager Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta, Wawan Eza Sukmawan mengatakan, pihaknya menyadari bahwa kondisi alam kita semakin lama semakin memburuk, sehingga kita perlu mengambil langkah dalam membantu menyelamatkan kondisi alam agar menjadi lebih baik.
“Kegiatan seperti ini menjadi perhatian penting bagi Hotel Harper Mangkubumi, karena kalau bukan kita yang mengambil langkah dalam membantu menyelamatkan ekosistem, siapa lagi?.

Selain itu, kegiatan ini adalah salah satu bentuk rasa syukur kami karena dalam empat tahun perjalanan hotel, selalu diberikan berkah dan kesuksesan,” ucap Wawan Eza Sukmawan selaku General Manager dari Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta.
Diharapkan, bibit pohon mangrove yang ditanam pada pagi hari ini dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat membatu ekosistem pesisir kita menjadi membaik dan lestari.

Comments

Komentar Disini