Hipmi Jabar Gelar Rakorwil Sekaligus Luncurkan Aplikasi Android

0
137
Hipmi Jabar

Destinasi Bandung-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabar akan menjadi tuan rumah Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil) se Jawa, Bali dan Nusatenggara yang akan di gelar Hotel Marbella Jalan Dago Pakar Bandung, Senin-Selasa (20 – 21 /10/2015).
Selain acara Rakorwil , dilaksanakan juga pelantikan Pengurus HIPMI Jawa, Bali dan Nusatenggara, yang di buka dan diutup oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Kantor Dinas Gubernur Jabar (Gedung Sate) Jalan Diponegoro Bandung, Selasa (20/10/ 2015).

Menurut Ketua OC Rakorwil HIPMI Jabar, Aria Aristrokrat Priatna, Rakorwil ini agendanya mengevaluasi program dan bisnis matching serta Forum Bisnis yang akan membahas tentang MEA, dalam Forum Bisnis ini akan hadir Walikota Bandung, Ridwan Kamil.
“Dalam forum bisnis yang mengambil tema MEA peluang atau tantangan itu, selain dihadiri Ridwan Kamil, yang akan menjadi pembicara adalah CEO Gojek, CEO Zalora, CEO Batik Trusmi dan CEO Baba Rafi,”ujarnya.

Sementara itu Jodi Janitra, Ketua HIPMI Jabar, mengatakan, setiap Badan Pengurus Daerah Jawa, Bali dan Nusatenggara akan memberikan evaluasi program yang saat ini dilakukan. Namun untuk BPD HIPMI Jabar tak hanya mengevaluasi tetapi juga memaparkan visi misi program ke depan.

“Untuk mempercepat dan meningkatkan omzet bisnis HIPMI Jabar,Kami terinspirasi dari bisnis on line Go-Jek dalam melakukan transaksi lebih besar. Hal ini sebenarnya hanya memotong jalur distribusi saja, yang sebelumnya dilakukan secara konvensional. Tukang ojek yang notabene gaptek (gagap teknologi) bisa menjadi rapih, efisien, dan melakukan transaksi lebih besar. Nah, kami juga ingin melakukan hal serupa,” ujar Jodi kepada awak media di Bober Tropica Cafe, jalan Sumatera kota Bandung (Senin/19/10/2015).

Lebih lanjut Jodi menuturkan, usai pelantikan HIPMI Jawa, Bali dan Nusatenggara, pihaknya akan meluncurkan aplikasi Hipmi Jabar Connection Apps, dirinya optimis akan lebih lancar dalam melakukan proses jual-beli. Di mana aplikasi ini dikhususkan bagi anggota HIPMI Jabar untuk melakukan promosi sebesar-besarnya.

Comments

Komentar Disini