Hokkaido sebagai Destinasi Terkemuka di Jepang

0
17

Destinasi Bandung-Hokkaido sebagai Destinasi Terkemuka di Jepang. Seiring dengan mudahnya mendapatkan visa turis ke Jepang dalam beberapa tahun terakhir ini serta didukung dengan penurunan harga tiket penerbangan, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang terus meningkat dengan pesat.

Rute wisata emas yang terdiri dari tiga kota utama di Jepang, yaitu Tokyo, Kyoto dan Osaka telah menjadi tempat tujuan yang sangat populer dan mainstream, sehingga permintaan untuk sebuah perjalanan yang dapat memberikan budaya Jepang yang lebih beragam dan menghadirkan pengalaman yang berbeda melalui rute wisata yang belum banyak diketahui oleh banyak orang semakin meningkat dan banyak dicari. Di antara berbagai tujuan di Jepang, popularitas Hokkaido telah menduduki posisi kedua setelah Tokyo dimana Hokkaido menjadi prefektur kedua yang ingin dikunjungi saat berwisata ke Jepang, hal ini berdasarkan survei yang dilakukan kepada turis Indonesia yang sudah mengunjungi Jepang. Hokkaido menawarkan banyak tempat wisata yang menarik, seperti pemandangan alam yang indah, kuliner lokal, olah raga musim dingin dan lain sebagai nya.

Tempat Wisata Penuh Daya Tarik, Pemandangan Malam dan Alam
Dikaruniai dengan alam yang kaya, Hokkaido menjadi sangat menarik di musim gugur dengan daun yang berubah warna menjadi merah dan musim dingin dengan pemandangan romantis yang ditutupi oleh salju. Para wisatawan bisa menikmati daun musim gugur di danau Toya yang berada di Taman Nasional Shikotsu-Toya pada pertengahan Oktober sampai akhir November. Desember sampai Februari adalah musim dingin di Hokkaido dimana wisatawan bisa menikmati berbagai atraksi, termasuk city of lights dan alamnya. Goryakaku di kota Hakodate menggelar “Goryakaku Hoshinoyume Illumination (Goryo Star Dream Illumination)”, sebuah pemandangan yang menawan dari bangunan yang berbentuk bintang dengan cahaya yang menggunakan 2.000 penerangan. Goryokaku yang dinyalakan dalam bentuk bintang adalah pemandangan fantastis yang wajib dilihat. Shikaribetsuko Kotan di Kota Shikaoi merupakan sebuah rekomendasi bagus untuk wisatawan yang mencari pengalaman unik di musim dingin di Hokkaido, dimana seluruh tanahnya akan ditutupi oleh salju. Wisatawan bisa merasakan keindahan musim dingin di Kafe Es, pemandian outdoor, karena seluruh bagian bangunan dan interiornya terbuat dari es. Selain itu, ada lapangan ski di setiap area di Hokkaido dimana pengunjung bisa bermain ski dan snowboard dengan salju yang terkenal berkualitas bagus.
Bukan hanya itu saja, selain di musim gugur dan musim dingin, Hokkaido juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik seperti Teras Unkai di Tomamu (teras lautan awan) dengan pemandangan lautan awan yang mengapung dari Gunung Hidaka pada musim panas, berlayar di kanal Kota Otaru disepanjang tahun dan masih banyak lainnya.

Wisata Kuliner dengan Bahan-Bahan Lokal
Salah satu cara terbaik untuk menikmati Hokkaido adalah dengan berbelanja souvenir unik di setiap area dan mencicipi makanan yang dimasak dengan bahan-bahan lokal yang segar. Hokkaido tidak hanya menawarkan hidangan seafood yang enak seperti chowder soup
yang terbuat dari kerang Sakhalin yang disebut “Hokki chowder”, atka mackerel dan salmon dari kota Rausu, nasi kepiting bernama “Kanimesi” dari kota Oshamanbe, namun Hokkaido juga memiliki aneka gourmet lokal yang super lezat, termasuk ayam goreng yang biasa disebut “Zangi” dari Kushiro, sup kari dari kota Sapporo dan masih banyak lainnya.

Tempat Wisata yang ramah untuk Muslim
Hokkaido telah mulai mendirikan ruang sholat dan restoran-restoran yang ramah untuk Muslim terutama di ibu kotanya, kota Sapporo, sehingga turis Muslim yang mayoritas penduduk Indonesia bisa bepergian dengan nyaman.

Akses Informasi
Berkunjung ke Hokkaido bisa menggunakan pesawat dan kereta api. Terdapat penerbangan domestik dari seluruh Jepang ke Sembilan bandara yang ada di Hokkaido, seperti Bandara New Chitose, Bandara Asahikawa, Bandara Hakodate, Bandara Wakkanai, Bandara Okhotsk Monbetsu, Bandara Memanbetsu, Bandara Nemuro Nakashibetsu, Bandara Tancho Kushiro Airport, Bandara Tokachi Obihiro. Hanya butuh 1,5 – 2 jam dari Bandara Haneda di Tokyo menuju ke bandara-bandara di atas. Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan kereta Shinkansen untuk mencapai Hokkaido dengan turun di Stasiun Hokodate Hokuto Baru yang memakan waktu sekitar empat jam dari stasiun Tokyo.

Comments

Komentar Disini