Honda Civic Type R Harga Rp.955 Juta Terjual 15 Unit dalam 4 Hari

0
20
Foto : Beritasatu

Destinasi Bandung-Honda Civic Type R Harga Rp.955 Juta Terjual 15 Unit dalam 4 Hari . Pameran otomotif paling akbar se Tanah Air Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 selalu membuat kejutan. Bak kacang goreng, Honda Civic Type R seharga Rp 995 juta berhasil terjual sebanyak 15 unit di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 hanya dalam waktu 4 hari. Model Sport terbaru dari Honda tersebut diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada pembukaan GIIAS 2017 di Tangerang pada 10 Agustus lalu, dan merupakan model Type R pertama yang dipasarkan Honda di Indonesia.

Menurut Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy , jumlah penjualan Honda Civic Type R di ajang GIIAS 2017 telah melampaui target yang dipatok HPM untuk pameran ini, yaitu sebanyak 10 unit.

“Honda Civic Type R merupakan model yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Honda serta konsumen yang menginginkan mobil Sport sejati. Ini terlihat dari penerimaan konsumen terhadap Honda Civic Type R yang sangat luar biasa. Dalam empat hari, penjualannya sudah mencapai 15 unit,” ujar Jonfis Fandy dSenin (14/8/2017).

President Director PT HPM, Takehiro Watanabe saat peluncuran Honda Civic Type R menyampaikan, kendaraan ini merupakan model yang dikembangkan untuk mencerminkan semangat dan kecintaan Honda terhadap dunia balap. Karakter sport dari Honda Civic Type R juga bukan hanya terlihat dari keunggulan spesifikasi di atas kertas, namun telah teruji di berbagai lintasan balap.

Sebelum dipasarkan di Indonesia, Honda Civic Type R generasi terbaru ini telah memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.

Honda Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Tenaga Honda Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh rev match system, sehingga memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

Honda Civic Type R juga telah dibekali tiga mode mengemudi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu Comfort untuk sensasi berkendara harian di dalam kota, Sport untuk sensasi berkendara yang lebih sporty dan +R untuk sensasi berkendara mobil balap di sirkuit.

Comments

Komentar Disini