Hotel Borobudur Jakarta Dukung Earth Hour 2016

0
194
Hotel Borobudur Jakarta

Destinasi Bandung- Hotel Borobudur Jakarta, yang dikelola oleh Discovery Hotels & Resorts, bagian dari kelompok usaha Artha Graha Network mendukung kampanye perubahan iklim dan pencegahan pemanasan global dengan menggelar pemadaman listrik dan peralatan elektronik lain selama satu jam, pada 20.30-21.30 WIB di saat Earth Hour 2016 berlangsung, Sabtu, (19/3/2016). Dalam partisipasinya, Hotel Borobudur Jakarta mematikan lampu di luar gedung hotel dan mematikan atau meredupkan lampu di tempat umum, termasuk lobi utama, restoran, lampu koridor di tiap lantai, kolam renang, lapangan tenis juga Klub & Spa Borobudur dan fasilitasnya.

Selama waktu Earth Hour ini, Hotel Borobudur Jakarta juga meminta partisipasi Anda keikutsertaan para tamu untuk mematikan atau mengurangi penggunaan listrik di kamar masing-masing.

Kegiatan seremonial dilakukan di area taman bermain anak (Kids Playgound garden) mulai pukul 20.15 WIB, dipimpin oleh I Wayan Astawa, Resident Manager, diikuti oleh tim Hotel Borobudur Jakarta dan para tamu hotel yang sedang menginap ataupun santap malam. Acara dibuka dengan pidato pembukaan oleh Pak Astawa yang mengajak seluruh tim dan para tamu peduli serta ikut ambil bagian dalam langkah kecil yang nyata untuk menyelamatkan bumi kita, dimulai dari mematikan listrik selama 1 jam. Hotel Borobudur Jakarta membuat susuan lilin dan menyalakan api di totem membentuk angka 60+ untuk memulai peringatan Earth Hour ini.
Jutaan anggota kekuarga besar Artha Graha siap mematikan lampu serentak selama 1 jam sebagai bentuk kepedulian dan komitmen nyata dalam mengurangi emisi gas rumah kaca, kata Pengurus Senior Artha Graha Peduli Ronny Bratawidjaya.

Hotel Borobudur Jakarta
Hotel Borobudur Jakarta

Menurut Ronny, semua unit usaha AGN dan AGP seluruh Indonesia ikut serta dalam pemadaman listrik. “Ini aksi nyata kami dalam menjaga lingkungan dan mendukung kebijakan pemerintah dan Presiden Jokowi kepada Konvensi Kerangka Kerja PBB untuk Perubahan Iklim (UNFCCC),”ujar Ronny dalam siaran pers yang diterima Destinasi Bandung Senin (11/3/2016).

Untuk seluruh Indonesia seluruh unit Artha Graha Network bisa menghemat listrik sekitar 35 MVA yang dalam satu jam setara dengan 21,6 ton karbondioksida.

Earth Hour yang diprakarsai oleh World Wide Fund for Nature (WWF) sejak 2007 ini merupakan kampanye internasional untuk menarik partisipasi publik dalam upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim global yang semakin mengkhawatirkan.

Melalui kampanye ini masyarakat termasuk dunia usaha dihimbau untuk melakukan pemadaman minimal satu lampu dan peralatan elektronik lainnya yang tidak dipergunakan selama satu jam.

Comments

Komentar Disini