HPM Andalkan Honda Brio Jadi Jagoan Jualannya

0
14

Destinasi Bandung- HPM Andalkan Honda Brio Jadi Jagoan Jualannya. Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia mempengaruhi penjualan berbagai pabrikan mobil di Indonesia. Salah satunya, adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) yang mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan.

Berdasarkan data yang diberikan jenama berlambang huruf H ini, sepanjang Mei 2020 secara retail hanya menjual sebanyak 1.291 unit atau turun sekitar 89,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Sekitar 52 persen kontribusi penjualan terbesar kami, ada di model Brio,” jelas Yusak Billy, Business Innovation & Sales Marketing Director PT HPM seperti dilansir Liputan6.com melalui pesan elektronik.

Lanjut pria yang akrab disapa Billy ini, penjualan Honda yang turun sejak April hingga Mei 2020, lebih karena terdampak oleh pembatasan sosial di berbagai kota di Indonesia. Selain itu, libur lebaran dengan hari kerja yang lebih sedikit juga mempengaruhi penurunan penjualan.

“Kondisi ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19 secara global, juga menjadi salah satu faktor yang menekan pasar otomotif di Indonesia pada dua bulan terakhir,” tegasnya.

Sementara itu, Honda tetap optimis penjualannya mampu meningkat kembali. Pasalnya, respon konsumen dalam dua minggu pertama Juni 2020 cukup baik.

“Booking trend kami cukup meningkat dibandingkan dengan periode yang sama bulan lalu. Karena aktivitas konsumen sudah mulai berjalan kembali. Kami berharap pasar dapat tumbuh cepat secara bertahap,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain Brio, kontribusi terbesar lainnya Honda, yaitu HR-V 13 persen dan Jazz 11 persen.

Comments

Komentar Disini