HUT PHRI ke-48 “Mempererat Silaturahmi Insan Pariwisata Jabar”

0
85
Ulang tahun PHRI ke 48 / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-HUT PHRI  ke-48 “Mempererat Silaturahmi Insan Pariwisata Jabar”. Perayaan puncak ulang tahun Persatuan Hotel Resto Indonesia (PHRI)  ke 48 berlangsung meriah. Acara yang di hadiri oleh pelaku hotel, resto, pariwisata dan juga unsur pemerintahan ini berlangsung di Grand Pasundan Convention Hotel jalan Peta kota Bandung Jumat (31/3/2017). Dalam sambutannya ketua PHRI DPD Jawa Barat, Herman Muchtar mengatakan , terkait dengan tujuan wisman dan wisnus terhadap peningkatan wisatawan, perlunya kebersamaan semua hotel besar, kecil dan juga cafe.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Bandung  Kenny  Dewi Kaniasari saat memberikan sambuyan di Perayaan HUT PHRI / Destinasi Bandung

“Sektor pariwisata memberikan kontribusi paling besar di di kota Bandung, oleh karena itu dukungan dari unsur pemerintah sangat penting,”ujar Herman.

Mengangkat tema “Mempererat Tali Silaturahmi Insan Pariwisata Jawa Barat” rangkaian ulang tahun ke 48 PHRI Jawa Barat dilakukan dengan melaksanakan kegiatan donor darah di hotel Horison dan kejuaraan Futsal.

Selain itu akan dilaksanakan juga Rakernas PHRI di Banjarmasin tanggal 25-27 April 2017. Umroh bersama. Pembangunan gedung PHRI, musyawarah Akar .

“Kami juga menjalin kerjasama dengan Akparindo untuk mempermudah karyawan Hotel dan Resto untuk kuliah. Dengan bank bjb melakukan kerjasama untuk mempermudah hotel dalam hal pembiayaan. Kami juga melaukan kerjasama dengan imigrasi,” beber Herman.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Bandung Kenny Dewi Kanisari mengatakan, pihaknya senang sekali bisa kolaborasi, karena tidak bisa bekerja sendirian.

“Kerjasama harus dilaksanakan dengan stakeholder, Kadin dan PHRI, Badan Promosi Jabar. Kota Bandung tahun ini banyak sekali kegiatan Pariwisata dan ekonomi kreatif,”Ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ida Hernida saat memberikan sambutan di acara ulang tahun PHRI / Destinasi Bandung

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat Ida Hernida mengatakan Jawa Barat adalah salah satu destinasi wisata yang paling banyak di cari oleh wisatawan dunia terutama wisman dari Amerika Serikat.

“Kedepannya ini merupakan suatu daya tarik , saya meminta apapun yang ada di PHRI berikan kepada saya baik brosur , leaflet nanti akan di promosikan di 15 propinsi,”ujar Ida.

Lebih lanjut Ida mengatakan, pihaknya juga akan mengirim surat dimana akan meminta semua hotel untuk membuat paket wisata.

Perayaan HUT PHRI / Destinasi Bandung

“Bandung harus di hidupkan dengan kampung seni dengan konten 27 kabupaten kota, 264 seni budaya, 346 permainan khas jabar, belum lagi kuliner dan fashionnya. Silahkan mana yg akan di pasarkan biar budaya dan seniman berjalan. Sehingga ada turis bisa di arahkan untuk stay 3 hari kesana supaya perekonomian di Jawa Barat meningkat,”ujar Ida.

Ida mengatakan, Pariwisata jalan semua sektor pasti berjalan. Srlain itu pihaknya juga akan mengusahakan pegawai hotel untuk mendapatkan sertifikat kompetensi.

“Tahun 2017 Disparbud Jabar akan mengadakan event nasional dan international. Bulan April akan menyelenggarakan maraton dan harley davidson. Adajuga festival pencak silat international yang di hadiri 26 negara,”ujarnya.

Comments

Komentar Disini