HUT RI 72, Aston Marina Ancol Gelar Pameran Lukisan Sarnadi Adam

0
59

Destinasi Bandung- HUT RI 72, Aston Marina Ancol Gelar Pameran Lukisan Sarnadi Adam . Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kelahiran Republik Indonesia ke 72 tahun, Aston Marina Ancol berkolaborasi dengan Merpati Training Center menggelar pameran lukisan karya Sarnadi Adam. Pameran yang bertajuk “Betawi dalam Lukisan Sarnadi Adam” ini didukung oleh Women radio dan akan berlangsung pada tanggal 15 hingga 25 Agustus 2017 di area lobby dan dibuka untuk umum.

Pameran ini dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan terhadap Sarnadi Adam atas karya-karya besarnya terhadap bangsa Indonesia. Sarnadi Adam adalah seorang seniman berkebangsaan Indonesia yang dikenal melalui karya-karyanya dalam bentuk senirupa. Beliau pernah mendapat undangan untuk mengadakan pameran lukisan di beberapa Negara Eropa diantaranya Belanda, Amerika Serikat, Argentina dan lain-lainnya. Sarnadi Adam memiliki berbagai cara dalam memotret masyarakat Betawi, baik lingkungannya, individu sampai komunitas yang ia tuang melalui lukisannya.

Tema-tema yang sangat bernilai untuk dijadikan pelajaran bagi masyarakat terutama generasi muda ini yang melatarbelakangi diadakannya pameran lukisan Sarnadi Adam. Beragam penghargaan sudah diraihnya, mulai dari pelukis terbaik Jakarta tahun 2000 yang diberikan oleh Pemda DKI Jakarta, hingga Satya Lencana Karya ke X tahun 2000 dan XX tahun 2011. Sungguh luar biasa pria yang juga sebagai dosen di Fakultas Bahasa Dan Seni, Universitas Negri Jakara. 

Paundra Hanutama, selaku Marketing Communications Manager mengatakan “Kami ingin memamerkan koleksi lukisan Betawi karya Sarnadi Adam, khususnya lukisan yang bertema merah putih atau kemerdekaan untuk dinikmati oleh masyarakat. Karya-karya ini perlu untuk diketahui agar masyarakat Indonesia bisa menikmati, menghargai dan mengapresiasi serta menginspirasi bangsa kita secara keseluruhan”. “Kami berharap pameran lukisan koleksi Sarnadi Adam dapat memicu dan membangun semangat kita dalam memperkuat karakter bangsa hingga akhirnya bangsa ini menjadi bangsa pemenang” lanjutnya.

Comments

Komentar Disini