Hyundai Tucson Siap Bertenaga Dahsyat dengan Memiliki Daya 700 tk

0
40
Net

Destinasi Bandung- Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, sedang melakukan pengembangan Sport Utility Vehicle (SUV) Tucson bertenaga dahsyat. Renacananya Tucson yang sedang dikembangkan itu akan memiliki daya 700 tk.

Seperti diberitakan TopGear, Kamis (24/9/2015) Tucson bertenaga dahsyat itu akan diperkenalkan di pameran mobil modifikasi, SEMA, di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), November mendatang. Dalam mengembangkan mobil ini, Hyundai bekerjasama dengan perusahaan yang bernama Bisimoto Engineering (BE).

BE memasang mesin bensin berkapasitas 2.4-liter, empat silinder Theta-II. Ada perubahan mulai dari piston, camshaft, knalpot, pompa bahan bakar, busi, sistem pengapian ruang bakar, hingga setelan ECU yang disesuaikan dengan performa tinggi dari mesin.

Tak hanya itu, untuk menghasilkan tenaga yang lebih “buas”, Hyundai juga menyematkan turbo terbaru, yakni Turbonetics, plus intercooler baru. Mesin tersebut juga rencananya dikawinkan dengan transmisi enam percepatan.

Sementara itu, menurut Autoguide, pemilik sekaligus Kepala Teknisi BE, Bisi Ezerioha membeberkan, Tucson 2016 menggunakan platform yang sempurna untuk dibuat lebih bertenaga lagi.

“Setelah ratusan jam pengujian dan pengembangan komponen mesin baru, kami yakin bahwa mesin ini dapat menangani apa yang kita minta dari itu, memberikan kemampuan balap pada Tucson 2016 dengan performa dan keandalan pada intinya,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini