Indahnya Pantai Jerman yang Tersembunyi di Sudut Kuta Bali

0
65

Destinasi Bandung-Indahnya Pantai Jerman yang Tersembunyi di Sudut Kuta Bali. Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali dan keindahan pantai-pantainya? Mungkin kita sudah mengenal banyak pantai di Bali seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Dreamland dan sebagainya. Namun ada satu pantai lagi yang tidak kalah menarik tapi belum banyak dikenal banyak orang. Pantai ini bernama Pantai Jerman, berlokasi hanya 5 menit dari bandara internasional Ngurah Rai.

Pada sejarahnya, pantai ini sebelumnya merupakan pelabuhan Kuta dimana banyak pedagang dari luar Bali datang untuk berlabuh. Berganti jaman, pelabuhan tersebut hilang dan digantikan dengan permukiman warga Jerman yang tinggal di Bali. Ini lah asal mula kenapa pantai ini diberi nama Pantai Jerman, meskipun saat ini juga banyak dikenal sebagai Pantai Segara dengan hilangnya pemukiman Jerman yang telah terkena abrasi dan dampak pembangunan bandara.

Dengan suasananya yang tenang, banyak wisatawan mancanegara yang memilih untuk datang kesini untuk bersantai dan berjemur, ditambah dengan pemandangan beberapa perahu nelayan yang berlabuh dan mencari ikan. Perahu-perahu ini seringkali dijadikan objek fotografi yang menarik bagi yang gemar mengabadikan foto dengan kamera.

Yang membuat pantai ini berbeda dengan pantai lainnya adalah, karena lokasinya yang terletak dekat dengan landasan pesawat bandara Ngurah Rai, kita dapat menikmati pemandangan pesawat mendarat dan lepas landas sekaligus menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Terletak di sudut daerah wisata Kuta dan masih sejajar dengan pantai Kuta, pantai ini memiliki tekstur pasir yang mirip dengan Pantai Kuta namun lebih halus dan bersih karena banyak hotel sekitar yang mengelola pantai ini.

Salah satu hotel yang menawarkan fasilitas untuk menikmati pantai ini adalah Aston Kuta Hotel & Residence. Dengan fasilitas Beach Lounge nya yang terletak di pinggir pantai ini, para tamu hotel dapat memanfaatkan fasilitas kursi pantai secara gratis untuk bersantai dan menikmati liburan mereka. Selain itu jalur trotoar dan penyewaan sepeda juga tersedia di pinggir pantai yang menghubungkan dengan pantai Kuta bagi yang ingin menikmati pantai sambil berolahraga.

Comments

Komentar Disini