Indonesia Kali Pertama Gelar Kompetisi Ice Skating Tingkat Asia

0
23

Destinasi BaandungIndonesia Kali Pertama Gelar Kompetisi Ice Skating Tingkat Asia . Indonesia untuk kali pertama menjadi tuan rumah kompetisi ice skating tingkat Asia yang telah dipertandingkan sejak tahun1999. Kompetisi itu digelar di Bintaro Jaya Xchange Ice Skating Ring (BX Ring) Bintaro, Tangerang Selatan pada 6 -13 Agustus. Manager BX Ring Wiwin Darmawan Salim menyatakan, kejuaraan tersebut diikuti 339 atlet figure skating yang berasal dari 21 ice rink dan 10 negara yakni, Indonesia, Malaysia, Hong Kong, Tiongkok, Thailand, Vietnam, Kuwait, Kamboja, dan Uni Emirat Arab. “Skate Asia 2017 ini mempertandingkan bermacam kategori, mulai dari artistic, solo camp, jump and spin, hingga production team,” paparnya saat konperensi pers di Bintaro Exchange Jakarta Selatan (8/8/2017).

Dalam pelaksanaannya, kompetisi itu dinilai empat orang referee dari USA dan enam dari Asia.

Lebih lanjut dia menjelaskan untuk Indonesia sendiri diikuti sekitar 200 atlet. Dari kejuaraan itu, diharapkan mampu untuk mengembangkan kemampuan atlet nasional. “Semakin banyak kejuaraan tentu akan semakin baik untuk melatih mental mereka untuk mengikyti kejuaraan yang sewaktu-waktu akan diikuti,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Asistant Competition Director Skate Asia 2017 itu. Event tersebut juga didukung berbagai pihak, diantaranya Perusahaan Gas Negara (PGN), Golden Horse, Risport, SP Teri, Skaters Zone dan Chick ‘N Roll.
Sementara itu Presiden Ice Skating Institute (ISI) ASIA Harry Janto Leo mengungkapkan, event tersebut untuk mempromosikan olahraga skate yang bukan hanya sebagai winter activities tapi juga winter sport. “Kami ingin memberikan suatu platform agar kegiatan ini menjadi olahraga yang disenangi masyarakat,” ujarnya.

Asisten Deputi Bidang Sentra Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta berharap kegiatan tersebut rutin digelar agar ke depannya dapat memotivasi atlet untuk semangat berlatih. “Kebetulan, ice skating sudah mulai dipertandingkan pada Sea Games 2017 Malaysia nanti,” ungkapnya.
Atlet Indonesia William Sutrisna menilai perkembangan ice skatting di Indonesia sudah semakin membaik. “Ya acara seperti ini membuat kemajuan dua kali lipat dari sebelumnya. Tentunya juga diharapkan mampu menciptakan atlet berprestasi lain,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini