Indonesia Raih Penghargaan Outbound Travel Mart di Mumbai India

0
84
Kemenpar

Destinasi Bandung -Indonesia kembali meraih penghargaan dari Outbound Travel Mart di Mumbai India Minggu (20/2/2016). Memenangi Award bergengsi, dengan tema : The Winner of The Comprehensive Integrated Participation dari OTM itu sangat membanggakan. Pasalnya, Bursa OTM ini adalah travel market terbesar di India, yang diikuti oleh banyak negara, yang mengincar pasar India. Jumlah orang kaya India, yang berpotensi outbond, lebih dari 350 juta orang. Lebih besar dari penduduk Indonesia yang di kisaran 250 juta jiwa.

“Critical success factor menggaet pasar turis India adalah direct flight. Itu saja dulu, concern yang harus dikebut!” katanya,” tutur Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya.

Pada acara yang digelar di Bombay Exhibition Center itu, paviliun Wonderful Indonesia tampak mencolok. Kemenpar memang memainkan convergency media, untuk mendapatkan impact yang optimal. Dari media cetak, media luar ruang, media online, media TV, venue pameran, dari tempat registrasi, baik untuk media, buyers, visitors, semua dibungkus dengan logo yang mirip garuda berwarna-warni itu.

Semua media promo, sampai touch screen, digital information screen, dibranding Wonderful Indonesia. Desian-desain destinasi Bali dengan pura dan pantai-pantai indah, cukup mendominasi OTM Mumbai 2016 ini. “Karena itu masuk akal, Kemenpar raih award the winner of The Comprehensive Integrated Participation dari Outbound Travel Mart 2016-Mumbai,” aku Arief Yahya.

Hanya Indonesia dan Filipina yang mendapatkan piala dan piagam penghargaan itu. Selain itu ada Jepang, Rusia dan UAE yang juga membawa pulang award dari India.

Comments

Komentar Disini