Indosat Ooredoo Luncurkan 4G Plus dengan Kecepatan Tinggi

0
257

Destinasi Bandung – Indosat Ooredoo merilis layanan 4G LTE dengan brand 4Gplus di Bandung pada Senin (30/11/2015). Peluncuran ini dilakukan secara nasional dan digelar serentak di beberapa kota di Indonesia.

Menurut Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, layanan 4Gplus Indosat Ooredoo tidak hanya menawarkan kecepatan tinggi dan bandwith besar tetapi juga layanan yang lebih mudah diakses oleh setiap orang di Indonesia.

“Kami bekerja keras untuk para pelanggan dan memastikan layanan kami selalu mudah diakses, terjangkau dan simpel sehingga pelanggan dapat memanfaatkannya di kehidupan sehari-hari,”paparnya.

Sementara itu, Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hari Sukmono mengatakan saat ini layanan 4Gplus Indosat Ooredoo telah tersedia di 21 kota di seluruh Indonesia dan segera disusul 14 kota lainnya sampai akhir 2015.

“Saat diluncurkan, sebanyak 40 juta orang di Indonesia sudah dapat menikmati layanan 4Gplus ini dan Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menjangkau 5 juta orang lagi setiap bulannya selama tahun 2016, sehingga akan ada 100 juta orang Indonesia yang menikmati layanan ini di akhir tahun 2016,”bebernya.

Lebih lanjut Hari menuturkan , kecepatan internet di Indonesia masih berada di peringkat ke 116. Melalui 4Gplus ini, pihaknya ingin memberikan layanan yang lebih cepat dan lebih mudah pada masyarakat untuk menikmati kemajuan teknologi yang ada menuju bangsa digital.

“Layanan 4G plus ini merupakan bukti nyata untuk memberikan konektivitas yang lebih baik pada masyarakat Indonesia karena kami sudah berjanji dan kami akan berkomitmen untuk memenuhi janji tersebut supaya bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa digital,”ungkapnya.

Menurut Hari,melalui hasil uji independen layanan 4Gplus memiliki kecepatan download mencapai 185 Mbps. Untuk di area Bandung sendiri, Hari mengatakan kecepatan rata-rata sekitar 40 Mbps dan maksimal mencapai 53 Mbps.

Melalui layanan 4Gplus ini, Indosat Ooredoo menyediakan berbagai paket 4G dengan harga 3G. Selain itu, layanan 4Gplus ini juga didukung dengan keberadaan gerai untuk layanan pelanggan.

“Jumlah gerai ada sekitar 100 secara nasional dan di Jawa Barat ada sekitar 20 dan direncanakan akan bertambah 350 gerai dalam 3 tahun ke depan,”tandasnya.

Di tempat yang sama, Divisi Head Segment Portofolio & Development Widirianto Hendro mengatakan terdapat peluang di pasar Indonesia untuk teknologi digital.

“Indosat Ooredoo sudah merencanakan sejak 2 tahun lalu dengan 3Gplus dengan melakukan modernisasi di Pulau Jawa dan luar pulau Jawa,”katanya.

Menurutnya, layanan 4Gplus ini akan ada di 4.300 site di 35 kota di seluruh Indonesia hingga akhir 2015.

“Bukan hanya jaringan kuat tapi ada plus-nya yaitu tarif terjangkau, penawaran perangkat terjangkau dengan berbagai paket bundling dengan smartphone 4G dan manfaat lain yang dapat dicoba di jaringan 4Gplus,” pungkasnya.

Comments

Komentar Disini