Ini Alasan Pelatih Persib Memilih Eka Ramdhani dan Airlangga

0
69

Destinasi Bandung-Ini Alasan Pelatih Persib Memilih Eka Ramdhani dan Airlangga . Beberapa pemain baru Persib Bandung yang di rekrut manajemen diantaranya sudah tidak muda lagi seperti Eka Ramdhani , Airlangga Sucipto dan Viktor Igbonefo.

Alasan memilih pemain tersebut menurut pelatih Mario Gomez, dengan pengalaman yang dimiliki, seorang pemain bisa memberikan kontribusi lebih baik walaupun sudah tidak muda lagi.

“Saya tidak mau bilang tua, saya menyebutnya berpengalaman. Dengan pengalaman, kamu bisa menghadapi siapapun lawannya,”ujarnya.

Gomez meyakini, faktor yang membuat seorang pemain sukses di dalam kariernya bukan hanya tenaga muda yang dimiliki. Menurutnya, pengalaman‎ bisa mematahkan skill tinggi pemain muda.

“Banyak contoh pemain di luar negeri yang main hingga umur 35 tahun ke atas, kamu lihat (Javier) Zanetti dan sampai umur berapa dia bisa main. Dari situ, kamu belajar soal disiplin, karena dia terus berlatih dan menjaga pola hidup sehatnya,” ungkap pelatih 60 tahun ini.

Selain itu, Gomez sangat menghargai mentalitas seorang pemain. Dengan mentalitas tinggi akan membentuk karakter pemain yang kuat. Hasilnya, pemain tersebut akan bekerja keras penuh motivasi untuk membela timnya.

“Satu hal lainnya yang sama pentingnya adalah mentalitas. Karena main di lapangan, mentalitas berperan besar saat kamu berhadapan dengan pemain lawan,” pungkasnya.

Comments

Komentar Disini