Ini Tempat Lomie yang enak di Kota Bandung

0
20256
Lomie / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Ini Tempat Lomie yang enak di Kota Bandung Dikota Bandung. selain mie yamin, kudapan asal tiongkok yang paling dicari adalah Lomie.

Sepintas memang terlihat seperti mi bakso biasa. Tapi lomie ini punya ciri khas tersendiri, yaitu kuah kental dengan cita rasa manis, asem sekaligus gurih dengan aroma seafood yang sangat kuat. Selain itu yang membedakannya adalah untuk sayurannya kangkung dan ditambah dorokdok ( kerupuk kulit). Menu lomie ini bisa jadi alternatif sajian mi untuk Anda yang bosan dengan mi bakso biasa.

Berikut rekomendasi kedai atau warung Lomie yang enak di kota Bandung :

Lomie Imam Bonjol / Destinasi Bandung
Lomie Imam Bonjol / Destinasi Bandung

Lomie Imam Bonjol

Kedai yang buka sejak tahun 1997 lokasinya di jalan Imam Bonjol kawasan Dipati Ukur. Lomie ini porsinya termasuk jumbo, disajikan dengan pangsit rebus berisi ayam, serta kangkung dan bakso dengan kuah kentalnya yang gurih, berpadu dengan rasa asam manis ditambah dengan kuatnya aroma seafood dijamin anda terpuaskan.

Banyaknya orang yang datang dan rela mengantre serta makan bersempit-sempitan di kedai yang terletak di pusat jajanan ini, seolah menjawab pertanyaan soal rasa lomie di sini. Seporsi lomie di Jalan Imam Bonjol ini ditawarkan Rp 22 ribu. Kedai ini buka setiap hari kecuali hari Jumat mulai pukul 8 pagi – 5 sore.

Lomie / Destinasi Bandung
Lomie / Destinasi Bandung

Kedai Lomie 88 di Jalan Citarum,

Kedai lomie di Jalan Citarum menawarkan lomie komplet dengan isian mi, tauge, kangkung, ceker, dorokdok, bakso, pangsit, dan juga kuah kental yang kaya akan rempah. Tidak lupa ditambahkan bawang goreng, daun bawang, seledri, dan jeruk limau.
“Kuah kentalnya terbuat dari campuran kaldu, bawang merah, bawang putih, ebi, cumi, kocokan telur, tepung maizena, dan aneka rempah lainnya yang menciptakan cita rasa manis gurih yang khas,” ujar Ahmad Holil, pemilik Kedai Lomie 88.
Seporsi lomie komplet ditawarkan Rp 16 ribu. Buka setiap hari dari jam 8 pagi – 5 sore.

Lomie Lombok / Destinasi Bandung
Lomie Lombok / Destinasi Bandung

Kedai Lomie Lombok
Kedai yang berlokasi di dekat persimpangan Jalan Aceh dan Jalan Lombok ini selalu diserbu pelanggan begitu jam makan siang tiba. Menjelang sore, lomie biasanya sudah ludes terjual. Dengan ruang duduk yang terbatas, banyak juga pelanggan yang membeli untuk dibawa pulang atau dimakan di dalam mobil.

Semangkuk besar mi besar pipih ditambahkan bakso, pangsit basah berisi ayam, serta kangkung dan tauge rebus lalu disiram kuah kental. Tidak lupa juga ditambahkan dorokdok, ayam suwir, ceker, dan juga jeruk limau untuk memberi cita rasa asam segar. Sebagai garnish, bawang goreng, daun bawang, dan juga seledri ditaburkan di atas sajian.
Rasa gurih, manis, sedikit asam, dan pedas jika menambahkan sambalnya bercampur begitu lomie masuk mulut. Mi yang lembut dan kuah kentalnya memberi sensasi tersendiri ketika menikmatinya. Lomie ini dibanderol Rp 19 ribu per mangkuk dengan porsi yang cukup besar.

Lomie Lodaya / Destinasi Bandung
Lomie Lodaya / Destinasi Bandung

Lomie Lodaya
Bagi kamu yang kebetulan melintas di jalan lodaya jangan lupa mampir ke Lomie Lodaya. Lomie di sini disajikan dengan porsi besar dengan kuah kentalnya yang khas ditambah dengan pangsit rebus, bakso , tidak ketinggalan ceker dengan taburan bawang daun dan bawang menambah kenikmatan makanan ini. Untuk membuat lebih segar kudapan ini jeruk limau sudah menanti untuk diperas kedalam lomie tersebut.
Hanya dengan membayar Rp.16 ribu dijamin kamu tidak akan menyesal.
Jam operasional Lomie Lodaya buka setiap hari mulai dari pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore.

Lomie / Destinasi Bandung
Lomie / Destinasi Bandung

Lomie Astana Anyar

Lomie Astana Anyar ini yang lokasnya di sebrang bank BCA memiliki rasa asin, berbeda dengan penjual lomie di Bandung pada umumnya yang rasanya manis. Yang membuat lomie asin ini spesial adalah menggunakan ayam kampung. Dan jika Anda doyan ati ampela, telur muda, ceker, sayap, brutu, marus, ataupun bagian ayam lainnya, Anda bisa memintanya kepada si penjual.
Anda hanya mengeluarkan kocek Rp.20 ribu untuk semangkuk lomie ini. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Lomie / Destinasi Bandung
Lomie / Destinasi Bandung

Lomie Samping Gedung Telkom
Meskipun tempatnya kurang luas, kedai lomie ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung mulai dari pagi sebagai menu sarapan ataupun untuk makan siang. Sama seperti kedai Lomie pada umumnya di tempat ini Lomie disajikan dengan kuah kental yang berisi mie yang agak pipih ditambah dengan kangkung, bakso dan pangsit. Yang membedakan dari Lomie yang lain adalah tambahan babatnya. Harganya dikisaran Rp.16 ribu permangkoknya. Jam operasioal Senin-Jumat mulai pukul 8 pagi -5 sore.

Lomie / Destinasi Bandung
Lomie / Destinasi Bandung

Lomie Jalan Terusan Jakarta
Lomie ini terletak di jalan terusan Jakarta, Lomie ditempat ini porsinya lumayan cukup besar. Lomie dengan ciri khas mie yang lebar ditambah dengan kangkung dengan diguyur kuah kentalnya dengan aroma khas udang ebi dan cumi membuat anda akan kembali ketempat ini. Di kedai ini Anda hanya mengeluarkan kocek Rp.16 ribu. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 7 malam.

Lomie / Destinasi Bandung
Lomie / Destinasi Bandung

Lomie Sarijadi

Bagi Anda yang ingin berwisata ke arah lembang untuk menghindari macet biasaya melalui jalan alternatif melalui jalan Sarijadi ke arah Geger kalong. Di jalan Sarijadi ada kedai Lomie yang rasanya membuat Anda akan balik lagi ke tempat tersebut.

Lomie Sarijadi sangat kaya akan bumbu rempahnya ditambah dengan banyaknya suiran ayam di dalam pangsitnya yang lembut membuat lidah Anda dimanja dengan kudapan hangat tersebut.

Meskipun tempatnya tidak terlalu luas tetapi sebanding dengan rasanya.Harga semangkuk Lomie Sarijadi di banderol dengan harga Rp.16 ribu. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 8 malam.

Lomie Palasari / Destinasi Bandung
Lomie Palasari / Destinasi Bandung

Lomie Palasari

Kedai ini meskipun tempatnya tidak terlalu luas tetapi selalu ramai oleh pengunjung, Letaknya yang strategis tepat di perempatan lampu merah palasari menjadi magnet tersendiri bagi Anda yang kebetulan melintas di daerah tersebut.
Lomie Palasari sama dengan lomie kebanyakan dikota Bandung yakni dengan ciri khas kuah kentalnya ditambsh dengan kanngkung, bakso dan pangsit.
Lomie Palasari di banderol dengan harga Rp.17.000 perporsinya. Kedai ini buka setiap hari mulaj pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Comments

Komentar Disini