Jalan Braga Primadona Wisatawan Lokal & Mancanegara di Tahun Baru

0
174
Jalan Braga / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Jalan Braga Primadona Wisatawan Lokal & Mancanegara di Tahun Baru . Jika Anda hendak berlibur ke Kota Bandung, wajib mengunjungi ke tempat yang menjadi ikon-ikon Kota Kembang seperti Gedung Sate, Jalan Cihampelas, sepanjang jalan Asia Afrika dan terutama lupa Jalan Braga Bandung. Jalan Braga merupakan salah satu jalan Utama di Kota Bandung yang wajib anda kunjungi. Jalan Braga sudah cukup dikenal sejak pemerintahan Hindia-Belanda. Hingga saat ini jalan Braga tetap menjadi Icon atau Maskot serta menjadi salah satu destinasi Kota Bandung yang harus dikunjungi jika berlibur ke Parisj Van Java.

Jalan Braga / Destinasi Bandung
Jalan Braga / Destinasi Bandung

Jalan Braga ini merupakan pusat keramaian dan bisnis utama yang ada di Kota Bandung sejak zaman Belanda. Sejak saat itu jalan Braga Bandung sudah dijadikan sebagai jalan protokoler dan hingga saat ini jalan Braga menjadi destinasi yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

Jalan Braga / Destinasi Bandung
Jalan Braga / Destinasi Bandung

Jika anda berkunjung ke jalan Braga akan disuguhkan oleh bangunan tua yang berdiri kokoh mengapit sepanjang jalan ini. tidak hanya wisata sejarah yang kita dapat, anda pun akan menjumpai sejumlah toko yang menjual berbagai pernak-pernik Khas Kota Bandung, selain itu anda akan menjumpai beberapa toko yang menjual lukisan yang disepanjang jalan Braga ini.

Jalan Braga / Destinasi Bandung
Jalan Braga / Destinasi Bandung

Bagi anda pecinta kuliner, disepanjang jalan Braga ini terdapat puluhan restoran dan café yang bisa dikunjungi untuk berwisata kuliner. Karena sudah menjadi mascot Kota Bandung, jalan ini tak pernah sepi selama 24 Jam. Hingga malam hari jalan Braga ini akan semakin ramai dikunjungi para Wisatawan Lokal maupun Mancanegara.

Jalan Braga / Destinasi Bandung
Jalan Braga / Destinasi Bandung

Sebelum ramai oleh toko-toko, restoran dan café yang ada di sepanjang Jalan ini, awalnya Jalan Braga merupakan Jalan kecil di depan pemukiman yang cukup sunyi, sehingga dinamakan Jalan Culik karena jalan yang cukup rawan, selain itu dikenal juga sebagai Jalan Pedati (Pedatiweng). Jalan Braga menjadi ramai sejak kedatangan para pengusaha dari Belanda yang mendirikan toko-toko, bar dan tempat hiburan dikawasan ini.

Jalan Braga / destinasi bandung
Jalan Braga / destinasi bandung

Jika anda mengunjungi Jalan Braga ini paling pas dengan berjalan kaki. Suasana ala vintage disepanjang jalan Braga masih bisa anda temui. Tidak hanya berjalan kaki menikmati jalan Braga ini, anda bisa mengunjungi pusat perbelanjaan yang terdapat di jalan ini yaitu Braga City Walk. Dengan adanya Braga City Walk tersebut Jalan Braga masih menjadi pusat mode. Sebagai tempat wisata belanja yang popular Braga City Walk dilengkapi dengan Cinema XXI, Hotel, Food Court.

Jalan Braga / Destinasi Bandung
Jalan Braga / Destinasi Bandung

Selain Braga City Walk yang begitu terkenal, anda bisa berburu kuliner dengan suasana Vintage yang masih melekat di sepanjang jalan ini. terdapat toko makanan yang sudah berdiri sejak tahun 1900an, salah satunya adalah Roti Sumber Hidangan yang menyajikan roti-roti ala Belanda, selain itu terdapat pula restoran Braga Permai yang menjual menu andalannya yaitu Ice Cream Braga Permai Paradise. Tidak hanya itu, bagi anda yang menyukai seni lukis. Disepanjang Jalan Braga juga banyak penjual lukisan untuk dijadikan cinderamata.

Jala Braga / Destinasi Bandung
Jala Braga / Destinasi Bandung

Menikmati jalan Braga pada malam hari pun menjadi hal yang wajib bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke tempat ini, pasalnya di malam hari suasana sekitar Jalan Braga akan semakin ramai hal tersebut disebabkan antara lain karena dengan keindahan jalan dan lampu-lampu Kota yang menambah suasana heritage di jalan Braga. Sejumlah Festival pun kerap diadakan di sepanjang Jalan Braga ini seperti pada saat pergantian Tahun Baru ataupun hari jadi Kota Bandung.

Jalan Braga / Destinasi Bandung
Jalan Braga / Destinasi Bandung

Jadi bagi kalian yang belum mempunyai jadwal berlibur pada pergantian tahun baru bisa menguunjungi jalan Braga, karena biasanya dijalan ini diadakan beberapa acara yang tak kalah menarik dengan tempat lain. Letak Jalan Braga tidak jauh dengan Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Yuk jalan-jalan di Jalan Braga serta nikmati keindahan yang terdapat di sepanjang Jalan ini

Comments

Komentar Disini